Bupati Sachrul Tanam Pohon Tabebuya di Jalur Dua Tutuyan untuk Mempercantik Ibu Kota Boltim

KLIK24.NEWS BOLTIMBupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, telah melakukan kegiatan penanaman pohon Tabebuya di sepanjang jalur dua Tutuyan. Kegiatan ini dilakukan bersama-sama dengan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Seska Ervina, serta Plt Asisten II Harris Sumanta dan Asisten III Rusmin Mokoagow, beserta jajaran Kepala Dinas dan pihak terkait lainnya pada Jumat, 8 Maret 2024.

BACA JUGA : Silaturahmi Pimpinan Wilayah Kanwil V Manado dengan PJ Walikota Kotamobagu Asripan Nani

Bupati Boltim menyatakan bahwa tujuan dari penanaman pohon Tabebuya ini adalah untuk menjaga lingkungan sekaligus memperindah ibu kota Tutuyan. Dia menjelaskan bahwa pohon Tabebuya akan berbunga setelah lebih dari dua tahun masa penanaman.

“Nantinya, kawasan jalur dua Tutuyan akan dipenuhi dengan warna-warni bunga Tabebuya dan kualitas udara menjadi lebih baik,” ungkap Bupati.

BACA JUGA : Gadepreneur 2024: UMKM Naik Kelas Melalui Program Mentoring Intensif

Lebih lanjut, Bupati Boltim menegaskan bahwa penanaman pohon Tabebuya tidak hanya dilakukan di Tutuyan, tetapi juga akan dilakukan di jalan masuk Kabupaten Boltim yang berada di antara Batas Boltim dan Kota Kotamobagu.

“Dua atau tiga tahun ke depan, Boltim akan menjadi daerah yang paling indah di Bolaang Mongondow Raya bahkan di Sulawesi Utara,” tutupnya.

Bupati menambahkan bahwa setelah berbunga, pohon Tabebuya ini diharapkan akan mempercantik wajah Timur Totabuan, tidak hanya di ibu kota Tutuyan, tetapi juga di jalan masuk perbatasan antara Boltim dan Kota Kotamobagu. Dengan demikian, penanaman pohon Tabebuya ini tidak hanya memberi manfaat estetika tetapi juga meningkatkan kualitas lingkungan serta menciptakan pemandangan yang memukau bagi masyarakat Boltim dan sekitarnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *