Meriahkan HUT ke-60 Provinsi Sulut, Sekda Kotamobagu Pimpin Upacara di Alun-alun Boki Hontinimbang

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta., S.H., M.E., bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Sulawesi Utara. Upacara yang digelar di Alun-alun Boki Hontinimbang ini juga dirangkaikan dengan Peringatan Hari Perhubungan Nasional serta Apel Korpri di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

BACA JUGA : Model Gelang Emas yang Lagi Trend di Tahun 2024

Dalam upacara yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda, pejabat daerah, serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Kotamobagu, Sekda Mokoginta membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara, Prof. Dr. (H.C) Olly Dondokambey., S.E.

“Hari ini, tanggal 23 September 2024, kita kembali memperingati hari yang bersejarah bagi daerah kita, yaitu Ulang Tahun ke-60 Provinsi Sulawesi Utara. Enam dekade telah berlalu sejak provinsi ini terbentuk. Banyak kemajuan yang telah diraih, khususnya di masa kepemimpinan OD-SK dari tahun 2016 hingga saat ini,” ungkapnya.

Menurut Gubernur, posisi strategis Sulawesi Utara di bibir Pasifik dan pemanfaatan potensi daerah secara maksimal menjadi pendorong utama kemajuan pesat di berbagai sektor. Dalam pesannya, beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga semangat sinergitas dalam membangun daerah yang semakin maju.

Selain peringatan HUT Provinsi Sulawesi Utara, Sekda Mokoginta juga membacakan sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, terkait Peringatan Hari Perhubungan Nasional. Dengan tema “Transportasi Maju Nusantara Baru”, Menteri Budi Karya mengajak seluruh insan transportasi untuk merefleksikan pencapaian sektor transportasi selama 10 tahun terakhir.

BACA JUGA : AWAS! Modus Baru Penipuan Mengatasnamakan DJP, Begini Cara Menghindarinya

“Seluruh insan transportasi telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam memastikan keselamatan dan kenyamanan masyarakat. Dari penjaga menara suar hingga pengemudi, semuanya memainkan peran penting dalam pembangunan transportasi nasional yang lebih maju,” tuturnya.

Turut hadir dalam upacara ini, Dandim 1303 Bolaang Mongondow Letkol Inf. Fahmil Harris., S.I.P., Kapolres Kotamobagu AKBP Irwanto., S.I.K., M.H., Perwakilan Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Jamaluddin Lamato., S.Pd.I., M.Pd., serta para kepala perangkat daerah dan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Dengan semangat kebersamaan, upacara berjalan khidmat dan penuh makna, mencerminkan sinergitas yang kokoh antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun Sulawesi Utara yang semakin hebat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *