Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah untuk PILKADA 2024, Komitmen Bersama Menuju Pemilihan yang Berkualitas

KLIK24.NEWS BOLTIM – Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah untuk PILKADA 2024, menjadi momen bersejarah bagi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NDPHD) untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Tahun 2024. Kolaborasi antara Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Boltim, dan Kodim 103 Bolaang Mongondow (Bolmong) menandai langkah awal menuju PILKADA yang berkualitas dan transparan.

BACA JUGA : Apel Kerja Perdana Tahun 2024, Semangat Baru untuk Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

NDPHD ditandatangani oleh Bupati Boltim Dr (c) Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si bersama dengan Ketua KPU Boltim, Ketua Bawaslu Boltim, Dandim 1303, dan Polres Boltim di Ruang Rapat Bupati. Bupati Boltim menyampaikan harapannya bahwa anggaran yang dihibahkan Pemda Boltim dapat mencukupi untuk pelaksanaan PILKADA 2024 dan pengamanan penyelenggaraan oleh TNI dan Polri.

 

“Dalam kesempatan ini, saya meminta maaf kepada komisioner KPU dan Bawaslu Boltim. Jika keuangan kita normal seperti tahun-tahun kemarin, mungkin kita tidak akan kesulitan merumuskan anggaran ini. Namun, melalui proses diskusi yang intensif, kita telah mencapai angka yang diharapkan dapat mencukupi kebutuhan penyelenggaraan Pemilu di Boltim,” ujar Bupati.

BACA JUGA : Jadwal Safari Ramadhan Pemkab Boltim Tahun 2024

Sementara itu, Ketua KPU Boltim, Rusmin, menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Daerah Boltim atas dukungan anggaran yang diberikan. “Dukungan anggaran ini menjadi energi positif sekaligus pemicu dan pemacu semangat bagi kami dalam menyukseskan penyelenggaraan PILKADA tahun ini,” kata Rusmin.

Penandatanganan NDPHD ini tidak hanya sekadar formalitas, tetapi juga mencerminkan komitmen bersama untuk menjaga integritas dan transparansi dalam penyelenggaraan PILKADA. Semoga dengan dukungan penuh dari seluruh pihak, PILKADA 2024 di Boltim dapat berjalan lancar, adil, dan memberikan hasil yang memuaskan bagi seluruh warga masyarakat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *