Prestasi Gemilang: Boltim Raih Opini WTP ke-10 dalam Treasury Awards 2024

KLIK24.NEWS Bolaang Mongondow Timur (Boltim) – Prestasi Gemilang, Menjelang masa kepemimpinan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang memasuki tahun ketiga, beragam prestasi telah diraih di bawah kepemimpinan Bupati Sachrul. Dalam dua tahun terakhir, Kabupaten Boltim berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022 tanpa satu pun paragraf dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada tahun 2023.

Seperti yang dilansir dalam laman resmi Pemerintah Kabupaten Boltim pada tanggal 6 Februari 2024, keberhasilan mencapai Opini WTP menjadi salah satu indikator keberhasilan sebuah institusi, terutama dalam kepemimpinan seorang kepala daerah. Opini WTP tersebut menandakan bahwa akuntabilitas dalam pelaksanaan program-program telah berjalan dengan baik, bahkan ditambah dengan ketiadaan paragraf merupakan pencapaian yang membanggakan.

BACA JUGA : Kunjungan Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw di Festival Ramadhan Pegadaian: Membangun Kemitraan dan Kebinekaan

Tak berhenti di situ, pada tahun 2024 ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim di bawah kepemimpinan Bupati Sachrul kembali meraih Penghargaan “Opini BPK WTP ke-10” secara berturut-turut dalam acara Treasury Awards 2024. Penghargaan ini merupakan Apresiasi Kinerja Terbaik Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan (DJPB) Sulawesi Utara (Sulut), yang berlangsung pekan lalu di Lantai 6 Gedung Keuangan Manado.

“Bupati Sachrul menyatakan, ‘Ini adalah murni perjuangan dari Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten, semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta semua pihak. Jadi Opini WTP ke-10 ini saya persembahkan untuk mereka, dan ini merupakan penghargaan langsung dari saya,'” ujar Bupati.

Menurut informasi yang dihimpun dari pemberitaan News Bolaang Mongondow Timur, ketika dikonfirmasi oleh Tim Humas Pemerintah Daerah Boltim, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah, Wiwik Kurnia D. Buhari SE., M.Si, menyampaikan bahwa semua penghargaan yang diraih berkat bimbingan dan arahan Bupati Sachrul dalam rangka meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik.

BACA JUGA : Dies Natalis IPDN Ke-68: PJ Wali Kota Kotamobagu Serahkan Hibah Bus Sekolah

“Ia menambahkan, ‘Semua ini berkat bimbingan dan dukungan dari Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sekda, para Asisten, dan juga kerjasama semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang luar biasa. Semoga Boltim dapat tetap mempertahankan prestasi yang telah diraih dalam upaya menjaga tata kelola keuangan yang baik dan benar,'” ujarnya.

Prestasi yang diraih oleh Pemerintah Daerah Boltim di bawah kepemimpinan Bupati Sachrul merupakan bukti nyata komitmen dan kerja keras dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan berkualitas. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan dan menjadi inspirasi bagi kabupaten-kabupaten lainnya dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dengan baik dan bertanggung jawab.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *