Seska Ervina Budiman Sampaikan Materi Paaredi di RKT Komisi Anak KGPM 2023: Ungkap 3 Jenis Pola Asuh

KLIK24.NEWS Boltim – Pada kegiatan Rapat Konsultasi Tahunan (RKT) Komisi Anak KGPM 2023 di SID Imanuel Bangunan Wuwuk (17/11/2023),  Seska Ervina Budiman S.Sos, selaku Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), memberikan materi penting tentang Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI).

Dalam paparannya, Seska menyampaikan informasi mengenai tiga jenis pola asuh yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. “Ada beberapa macam pola asuh, yaitu pola asuh otoriter, pola asuh permisif, dan pola asuh demokratif,” ungkapnya.

BACA JUGA : Bupati Boltim Sachrul Mamonto Pimpin Bimtek Pengelolaan Dana BOS Jejang SD dan SMP

Seska menekankan pentingnya peran orang tua dalam membentengi anak-anak dari dampak negatif era digital. “Pola asuh digital parenting, di era digital ini, teknologi telah memberikan dampak luar biasa. Ada dampak negatif dan positif yang perlu kita pahami sebagai orang tua. Kita harus lebih proaktif dalam membentengi anak-anak kita agar tidak terjerumus ke dalam dampak negatif,” tegasnya.

Lebih lanjut, Seska juga menjelaskan bahwa dalam era digital, anak-anak cenderung kurang berinteraksi. “Dampak negatifnya, misalnya, anak-anak menjadi jarang berinteraksi. Oleh karena itu, kita sebagai orang tua harus memahami dampak-dampak apa saja yang dapat membuat anak-anak terjerumus ke dalam era digitalisasi yang bersifat negatif,” tambahnya.

BACA JUGA : Tersangka, Korupsi Dana Desa Apado Dilimpahkan Penyidik Tipikor Polres Kotamobagu ke Kejaksaan

Materi yang disampaikan Seska diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada orang tua mengenai pentingnya pola asuh dalam menghadapi tantangan era digital bagi anak-anak dan remaja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *