Di CEO Forum 2024, Dirut PLN Ajak Selaraskan Langkah Wujudkan Mimpi Indonesia

Mewakili ratusan CEO Perusahaan se-Indonesia, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (kiri) menyampaikan laporan bertema "Kilas Capaian & Dukungan Program Berkelanjutan" dalam agenda Kompas100 CEO Forum yang berlangsung di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Jumat (11/10). Agenda tersebut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (tengah), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (kedua dari kanan), Menteri Sekretaris Negara, Pratikno (kanan), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono (kedua dari kiri), Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Ahmad Muzani (ketiga dari kanan), dan CEO Kompas Gramedia Group, Liliek Oetama (ketiga dari kiri).

KLIK24.NEWS Ibu Kota Nusantara – Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo, mengajak ratusan CEO dari berbagai perusahaan di Indonesia untuk bersinergi dalam melanjutkan pembangunan nasional dan mewujudkan mimpi besar Indonesia ke depan. Ajakan ini disampaikannya dalam acara **Kompas100 CEO Forum 2024** yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Jumat (11/10).

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Kotamobagu Tinjau Lokasi Kebakaran di Gogagoman, Pemerintah Siapkan Bantuan

Dalam forum tersebut, Presiden Jokowi memaparkan berbagai pencapaian signifikan Indonesia, seperti peningkatan peringkat dalam global competitiveness dari urutan 42 ke 27, serta lompatan dalam global innovation ranking dari peringkat 97 ke 54.

“Ini adalah bukti bahwa pembangunan infrastruktur yang kita lakukan berdampak langsung pada daya saing dan inovasi kita di kancah global,” ujar Presiden Jokowi.

Foto bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Para Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Ratusan CEO Perusahaan pada sela acara Kompas100 CEO Forum di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Jumat (11/10).

Presiden juga mendorong seluruh pemangku kepentingan untuk mempertahankan momentum pertumbuhan ekonomi yang telah tercipta. Hal ini sejalan dengan visi Presiden terpilih, Prabowo Subianto, yang menargetkan pertumbuhan ekonomi mencapai 8% dalam beberapa tahun ke depan.

“Jika target tersebut tercapai, GDP per kapita kita bisa berada di atas 8.000 USD dalam lima tahun mendatang,” jelas Presiden Jokowi.

BACA JUGA : 22 UMKM Binaan PLN Meriahkan Manado High Street Market 2024, Siap Tampil Lebih Kompetitif

Sementara itu, Darmawan Prasodjo dalam laporannya mengungkapkan bahwa infrastruktur yang telah dibangun selama satu dekade terakhir menjadi pondasi penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Ia menyebutkan, pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, pelabuhan, dan bandara telah menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di seluruh negeri.

“Sebagai contoh, pertumbuhan permintaan listrik di sekitar jalur tol Bakauheni hingga Palembang mengalami peningkatan signifikan,” kata Darmawan.

Darmawan juga menegaskan optimismenya bahwa di bawah kepemimpinan Presiden terpilih Prabowo Subianto, akselerasi pembangunan akan semakin cepat dan berkesinambungan.

“Di bawah arahan Bapak Prabowo, kita yakin bukan hanya melanjutkan apa yang telah dibangun di era Bapak Jokowi, tetapi juga mempercepatnya. Para CEO, mari kita selaraskan langkah untuk bersama mewujudkan mimpi besar Indonesia,” serunya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *