Dorong Inovasi Bisnis dan Peningkatan Layanan, PLN UID Suluttenggo Gelar 2024

KLIK24.NEWS Manado – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) terus berkomitmen meningkatkan kualitas layanan dan inovasi bisnis dalam sektor kelistrikan. Sebagai bagian dari upaya tersebut, PLN UID Suluttenggo menyelenggarakan Marketing Awards 2024 untuk memberikan penghargaan kepada tim dan individu yang berprestasi dalam mengembangkan strategi pemasaran dan meningkatkan layanan pelanggan.

Acara ini merupakan bagian dari Marketing Team Enhancement (MTE), yang bertujuan memberikan penghargaan tahunan kepada Unit Pelayanan dan personil PLN yang telah mencapai pencapaian luar biasa dalam bidang pemasaran dan penjualan. Tema Marketing Awards 2024, yakni *Looking Forward and Beyond, Achieving High Quality Growth*, mendorong para marketer di PLN untuk mencapai pertumbuhan penjualan tenaga listrik yang berkualitas.

BACA JUGA : Kinerja Gemilang! Nilai IPS Pemkot Kotamobagu 2024 Lampaui Target

Bertempat di Aula Klabat PLN UID Suluttenggo, acara ini diikuti oleh 7 tim dan 11 individu dari 7 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3). Kegiatan dimulai dengan coaching offline pada 24 September 2024 dan dilanjutkan dengan penilaian pada 25 September 2024. Marketing Awards ini bertujuan menjaring inovasi pemasaran terbaik yang dapat meningkatkan bisnis serta layanan PLN kepada masyarakat.

General Manager PLN UID Suluttenggo, Atmoko Basuki, menyatakan bahwa kegiatan ini memberikan motivasi bagi seluruh pegawai PLN untuk terus berinovasi dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat. Ajang ini juga menjadi tempat berbagi praktik terbaik dalam pemasaran dan pelayanan pelanggan.

“Harapan kami, kegiatan ini dapat meningkatkan kolaborasi antara PLN Holding, Sub Holding, dan anak perusahaan dalam menciptakan produk layanan yang inovatif untuk menangkap peluang pasar dan meningkatkan pendapatan PLN Group,” jelas Atmoko.

Selain itu, Atmoko menekankan bahwa Marketing Awards ini diharapkan dapat membangun budaya perbaikan berkelanjutan di perusahaan, meningkatkan pendapatan penjualan tenaga listrik, dan mendorong inovasi di luar penjualan kilowatt-jam (*beyond kWh*).

Prestasi PLN UID Suluttenggo di Marketing Awards 2023 Nasional sebelumnya, dengan program Flexy Bestie yang mendukung elektrifikasi tambak udang Vaname di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah, menjadi contoh keberhasilan inovasi dalam pemasaran.

Daftar Pemenang Marketing Awards 2024 PLN UID Suluttenggo:

Kategori Tim:
1. PLN UP3 Luwuk – Gold Performance Marketing
2. PLN UP3 Palu – Silver Performance Marketing
3. PLN UP3 Gorontalo – Bronze Performance Marketing
4. PLN UP3 Tahuna – Favorite Team
5. PLN UP3 Manado – Best Promising Revenue
6. PLN UP3 Tolitoli – Best Promising Branding
7. PLN UP3 Kotamobagu – Best Promising Team

BACA JUGA : Industri Listrik Lahendong Dorong Pertumbuhan Penerimaan Pajak Agustus 2024

Kategori Individu CRM:
1. Bagus Essa Munjari Punjaya – Best Close Won Revenue
2. Zafira Khairunnisa – Best Close Won Customer

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UID Suluttenggo, Revanny Yudhistira, menjelaskan bahwa program ini bertujuan meningkatkan kompetensi tim pemasaran guna memaksimalkan ide inovatif yang dapat bersaing di tingkat nasional. Setelah melalui berbagai tahapan, seperti pembekalan, pelatihan public speaking, dan penjurian, para pemenang akan mendapatkan coaching intensif untuk mempersiapkan diri di ajang nasional.

Marketing Awards ini diharapkan dapat menjadi wadah lahirnya inovasi baru untuk meningkatkan layanan dan memenuhi kebutuhan pelanggan PLN.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *