Jakarta Electric PLN Pastikan Tiket Grand Final Setelah Tumbangkan Jakarta BIN 3-0

KLIK24.NEWS Semarang – Jakarta Electric PLN berhasil memastikan satu tiket ke babak grand final PLN Mobile Proliga 2024 setelah sukses mengalahkan Jakarta BIN dengan skor telak 3-0 pada putaran kedua babak final four yang berlangsung di Gedung Olahraga Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (12/7). Kemenangan ini membuat Jakarta PLN menjadi tim pertama yang melaju ke babak puncak turnamen tersebut.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian luar biasa yang ditorehkan oleh tim Jakarta Electric PLN dalam ajang Proliga ini.,  “Perjuangan pemain sangat luar biasa untuk mengharumkan nama PLN. Kami berhasil melaju ke grand final, dan saya meminta pelatih serta pemain tetap fokus agar bisa menjadi juara tahun ini,” ujar Darmawan.

Pelatih Kepala Jakarta Electric PLN, Chamnan Dokmai, juga sangat puas dengan performa anak asuhnya yang mampu bermain dengan luar biasa baik dalam serangan maupun pertahanan.,  “Seluruh pemain tampil luar biasa, attack dan defense semuanya berjalan baik,” tambah Chamnan.

BACA JUGA : PLN EPI Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Banyumas dan PT Sinergi Energi Utama untuk Pengolahan Sampah Menjadi Biomassa

Chamnan menilai kemenangan melawan Jakarta BIN sangat penting dalam membangun mentalitas tim menghadapi grand final, mengingat sebelumnya Jakarta BIN menjadi satu-satunya tim yang belum bisa dikalahkan oleh Jakarta  PLN.

“Kemenangan ini tentu akan meningkatkan kepercayaan diri pemain untuk menghadapi grand final,” kata Chamnan., Jalannya Pertandingan, Pada set pertama, beberapa kesalahan yang dilakukan oleh Jakarta BIN dimanfaatkan dengan baik oleh  Electric PLN, yang langsung unggul dengan skor 9-5. Hingga paruh pertandingan, Jakarta PLN mampu mempertahankan keunggulan dan akhirnya menutup set dengan skor 25-17.

Set kedua juga berjalan dengan dominasi PLN, meski sempat kehilangan fokus dan tertinggal 10-14. Namun, mereka mampu bangkit dan kembali memimpin pada technical time out kedua, mengakhiri set kedua dengan skor 25-20 melalui servis Tisya Amallya.

BACA JUGA : Jakarta Electric PLN Tumbangkan Jakarta Popsivo Polwan 3-1 di Babak Final Four PLN Mobile Proliga 2024

Di set ketiga, Marina Markova, Katerina Zhidkova, dan Nurlaili semakin kokoh mendominasi permainan, membawa  Electric PLN unggul 9-3. Smash keras dari Marina Markova menutup set ketiga dengan skor 25-21, sekaligus memastikan kemenangan 3-0 untuk Electric PLN.

Jadwal Berikutnya, Meski masih memiliki satu pertandingan sisa melawan Jakarta Pertamina Enduro pada 13 Juli 2024 di GOR Jatidiri, Semarang, laga tersebut tidak lagi menentukan bagi Jakarta  PLN. Grand final Proliga 2024 akan digelar di Indonesia Arena, Jakarta, pada 20 Juli 2024, di mana Electric PLN akan berjuang merebut gelar juara.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *