Keandalan Listrik PLN pada Perayaan HUT ke-79 RI di IKN Diapresiasi Berbagai Kalangan

Suasana Istana Garuda serta Kawasan Pusat Inti Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN) yang dipasok listrik andal dan hijau dari PLN.

KLIK24.NEWS Penajam Paser Utara — Keandalan pasokan listrik hijau dari PT PLN (Persero) dalam mendukung pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara mendapat apresiasi luas dari berbagai pihak.

Staff Khusus Kepala Otorita IKN sekaligus Juru Bicara Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Troy Pantouw, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan dan mitra yang berkontribusi, termasuk PLN, dalam menyukseskan acara bersejarah ini.

“Tentu kehadiran listrik menjadi salah satu peran vital dalam suksesnya HUT ke-79 RI yang pertama kalinya diselenggarakan di IKN. Kami mengapresiasi langkah PLN yang telah mendukung suksesnya acara ini melalui pasokan listrik hijau yang andal,” ujar Troy.

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta Hadiri Rapat FKLL: Tegaskan Pentingnya Keselamatan Berlalu Lintas dan Larangan Anak Sekolah Membawa Kendaraan

Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, yang turut hadir dalam upacara di IKN, juga memberikan pujian atas kelancaran pelaksanaan acara, yang tidak lepas dari dukungan sistem kelistrikan PLN.

“Kita sangat bersyukur gelaran Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI di IKN telah terlaksana dengan lancar. Kami juga mengapresiasi listrik yang begitu andal dan hijau dari PLN dalam mendukung momen bersejarah ini,” ungkap Wishnutama.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo ketika memastikan langsung keandalan sistem kelistrikan di IKN melalui scada mobile.

Wishnutama juga menyoroti kesiapan personel PLN yang tidak hanya memastikan pasokan listrik aman, tetapi juga siap siaga membantu panitia dalam menyiapkan instalasi di setiap venue acara.

“Bahkan, tidak hanya pasokan listriknya, para personel PLN juga sangat sigap membantu panitia dalam menyiapkan instalasi di tiap venue acara,” tambahnya.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menjelaskan bahwa penyediaan pasokan listrik untuk IKN dilakukan dengan matang, mengandalkan infrastruktur pendukung dan sumber energi bersih.

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta Lantik 15 Pejabat Fungsional: Tekankan Pentingnya Integritas dan Kepatuhan Hukum

“Kami berterima kasih atas kepercayaan Pemerintah kepada PLN dalam menghadirkan sumber energi listrik hijau di IKN. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kelistrikan yang ada untuk mendukung IKN sebagai smart, green, and beautiful city,” jelas Darmawan.

Saat ini, IKN dipasok oleh Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) berkapasitas 10 megawatt (MW), dan PLN telah menyelesaikan pengerjaan jaringan transmisi. PLN juga sedang mengembangkan infrastruktur pendukung lainnya, termasuk jaringan distribusi, serta melanjutkan konstruksi tahap II PLTS IKN dengan kapasitas 40 MW.

“Saya sangat bangga akan upaya seluruh insan PLN Group dalam bekerja sama, berkoordinasi, dan mendukung layanan kelistrikan hijau di IKN. Ke depannya, kami akan terus mengembangkan sistem kelistrikan di IKN berbasis pada listrik hijau yang bersih,” tutup Darmawan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *