Kinerja Makin Cemerlang, Pegadaian Sabet 2 Penghargaan di Bisnis Indonesia TOP BUMN Awards 2024

KLIK24.NEWS Jakarta – PT Pegadaian kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih dua penghargaan bergengsi dalam ajang Bisnis Indonesia TOP BUMN Awards 2024 yang digelar pada Rabu (02/10) di Jakarta. Pegadaian berhasil menyabet penghargaan The Best State Owned Enterprise In 2024 untuk Kategori Perusahaan Non Terbuka di Sektor Keuangan, serta penghargaan The Best CFO: Excellent In Cost Efficiency & Productivity Program yang diberikan kepada Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Pegadaian, Ferdian Timur Satyagraha.

BACA JUGA : Pegadaian dan Universitas Mataram Teken MoU: Dukung Program Riset Peternakan dan Beasiswa Pendidikan

Pegadaian dinilai unggul dalam menjaga kinerja keuangan dengan parameter penilaian meliputi profitability ratio, liquidity ratio, serta efficiency ratio. Capaian ini membuktikan kemampuan Pegadaian dalam mengelola operasional perusahaan di tengah dinamika ekonomi nasional dan global, sekaligus menunjukkan komitmen Pegadaian dalam mendukung pembangunan ekonomi, sosial, dan lingkungan berkelanjutan.

Penghargaan kepada Ferdian Timur Satyagraha sebagai The Best CFO diberikan atas keberhasilannya memimpin program efisiensi biaya dan peningkatan produktivitas di perusahaan. Penjurian dilakukan oleh Dewan Juri Independen yang terdiri dari tokoh-tokoh berpengaruh seperti Prof. Dr. Mardiasmo, MBA., Akt, mantan Wakil Menteri Keuangan 2014-2019, serta akademisi dan praktisi bisnis, yang mengapresiasi inisiatif Ferdian dalam transformasi keuangan Pegadaian.

BACA JUGA : Pengumuman Seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di Lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2024

Dalam pidato kemenangannya, Ferdian mengucapkan terima kasih kepada Bisnis Indonesia dan menyampaikan dedikasi penghargaan ini kepada seluruh Insan Pegadaian serta mitra Holding Ultra Mikro, termasuk BRI dan PNM. “Penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh tim Pegadaian. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami semua untuk terus berkontribusi lebih besar bagi perusahaan dan pembangunan ekonomi nasional,” ungkap Ferdian.

Ajang TOP BUMN Awards 2024 yang mengangkat tema “Performance and Sustainability” ini memberikan penghargaan kepada BUMN dengan performa terbaik yang menunjukkan inovasi, produktivitas, dan profitabilitas, di tengah tantangan ekonomi global dan domestik yang terus berubah.

Dengan dua penghargaan prestisius ini, Pegadaian membuktikan diri sebagai salah satu BUMN terdepan yang terus memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian Indonesia.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *