Mantap! 18 Unit SPKLU PLN Siap Layani Kendaraan Listrik di HUT RI ke-79 di IKN

KLIK24.NEWS IKN – Dalam rangka mendukung peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, PT PLN (Persero) telah menyiagakan 18 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Langkah ini merupakan bagian dari komitmen PLN untuk mendukung penggunaan kendaraan listrik sebagai moda transportasi utama di IKN.

BACA JUGA : PLN UID Suluttenggo Gelar Apel Siaga Jelang HUT RI ke-79: Pastikan Kelancaran Energi untuk Kemerdekaan

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyatakan bahwa penyediaan SPKLU ini adalah wujud dukungan PLN dalam menyukseskan HUT RI serta upaya pemerintah dalam mewujudkan IKN sebagai kota pintar yang ramah lingkungan.

“PLN berkomitmen mendukung upaya menciptakan IKN sebagai smart, green, dan beauty city dengan mengandalkan energi baru terbarukan. Kami pastikan seluruh unit SPKLU dan petugas PLN siap mendukung kelancaran kegiatan selama HUT RI pada 17 Agustus 2024 mendatang,” ujar Darmawan.

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN yang berlokasi di Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) IKN siap untuk melayani pengisian daya kendaraan listrik selama perayaan HUT RI ke 79 IKN.

Darmawan juga menambahkan bahwa PLN akan terus memperkuat dukungan infrastruktur kendaraan listrik di IKN untuk mewujudkan ibu kota yang futuristik dan berwawasan lingkungan.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, Agung Murdifi, mengungkapkan bahwa 18 SPKLU tersebut telah ditempatkan di tiga lokasi strategis, termasuk di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), Kantor Kemensetneg, Stadion Batakan, dan Gardu Hubung (GH) Sementara PLN.

BACA JUGA : Banjir dan Longsor Melanda Sejumlah Wilayah BMR Akibat Curah Hujan Tinggi

“Alhamdulillah, 18 SPKLU PLN telah siap beroperasi melayani kendaraan listrik selama HUT RI ke-79 di IKN. Layanannya pun terintegrasi dengan aplikasi PLN Mobile,” jelas Agung.

PLN menyediakan beragam tipe SPKLU, termasuk 8 unit SPKLU Ultra Fast Charging, 4 unit Fast Charging, 3 unit Medium Charging, dan 3 unit untuk kendaraan roda dua. SPKLU tersebut akan melayani kendaraan listrik yang digunakan oleh pejabat negara, petugas keamanan, hingga kendaraan operasional selama perayaan HUT RI di IKN.

Dengan adanya SPKLU ini, PLN berharap dapat mendukung kelancaran perayaan HUT RI sekaligus mempromosikan penggunaan kendaraan listrik di IKN sebagai bagian dari kota hijau yang berkelanjutan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *