Melva Karla Yece Pontoh Jadi Narasumber Pelatihan Manajemen Keuangan Sekolah di Watutumou: Fokus Perpajakan Dana BOS

KLIK24.NEWS Manado – Melva Karla Yece Pontoh, Fungsional Penyuluh Pajak dari Kanwil DJP Suluttenggomalut, menjadi narasumber utama dalam pelatihan manajemen keuangan sekolah yang digelar oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Sulawesi Utara. Kegiatan ini berlangsung sukses di Watutumou pada Kamis (27/6).

BACA JUGA : Bawa Harum Nama Polda Sulut, Aiptu Herdi Mamonto Raih Juara I Lomba Da’i Kamtibmas Polri

Dalam pelatihan yang dihadiri oleh para bendahara sekolah dan pengelola dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari berbagai wilayah di Sulawesi Utara, Melva Karla Yece Pontoh menyampaikan materi penting mengenai kewajiban perpajakan bagi bendahara sekolah dalam pengelolaan dana BOS. Selain itu, ia juga memberikan wawasan mendalam tentang Core Tax Administration System (CTAS), sebuah sistem administrasi perpajakan yang menjadi fokus utama dalam pengelolaan keuangan sekolah.

BACA JUGA : Evaluasi Smart City di Kotamobagu: Tim Asesor Berikan Apresiasi Atas Kemajuan yang Signifikan

Partisipasi Melva Karla Yece Pontoh sebagai narasumber menegaskan komitmen DJP Suluttenggomalut dalam mendukung upaya peningkatan pemahaman dan kepatuhan perpajakan di kalangan bendahara sekolah. Diharapkan, materi yang disampaikan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik dan membantu optimalisasi penggunaan CTAS untuk administrasi perpajakan yang lebih efisien dan transparan di sekolah-sekolah wilayah tersebut.***

Source : Facebook Kanwil DJP Suluttenggomalut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *