Pegadaian CP Kotamobagu Menghadirkan Produk & Layanan Arrum Safar untuk Pembiayaan Wisata Religi dan Wisata

KLIK24.NEWS KotamobaguPegadaian CP Kotamobagu telah memperkenalkan produk dan layanan terbaru mereka, yang diberi nama “Arrum Safar”, untuk memberikan pembiayaan dalam rangka perjalanan wisata rohani seperti ibadah umroh atau wisata domestik dan internasional. Produk ini menggunakan akad rahn, dengan jaminan emas, berlian, atau barang berharga lainnya, dan telah diatur sesuai dengan landasan hukum syariah serta regulasi perbankan.

BACA JUGA : Cap Go Meh dan Karnaval Budaya Meriahkan Awal Tahun Naga Kayu di Kota Kotamobagu

Menurut definisi produk, Arrum Safar ditujukan untuk masyarakat berusia 17 hingga 65 tahun yang memiliki karakter dan kemampuan bayar yang baik, serta memiliki emas sebagai jaminan. Produk ini juga dikhususkan bagi karyawan/pegawai atau pengusaha. Landasan hukum produk ini merujuk pada fatwa MUI Nomor 92/DSN-MUI/IV/2014 tentang pembiayaan yang disertai rahn, serta didukung oleh instruksi dan surat edaran dari otoritas perbankan.

Arrum Safar menawarkan pilihan paket perjalanan ibadah umroh maupun umroh + city tour, serta paket perjalanan religi ke Holyland dan India. Selain itu, tersedia juga paket wisata internasional dan domestik dengan berbagai tujuan menarik seperti Eropa, Turki, Jepang, Korea, New Zealand, India, Labuan Bajo, Raja Ampat, Sumba, Banyuwangi, dan ziarah Wali Songo.

Untuk mendapatkan pembiayaan, nasabah harus memenuhi syarat rahin yang telah ditetapkan, termasuk usia minimal 17 tahun, memiliki dokumen yang lengkap, serta rating Pefindo minimal D. Jumlah pembiayaan yang diberikan berkisar antara Rp 1.000.000 hingga Rp 500.000.000 dengan jangka waktu pinjaman 12 hingga 36 bulan.

BACA JUGA : Sukses! Seminar Pembiayaan Porsi Haji dan Umroh: Rencana Sejak Dini, Raih Berkah di Tanah Suci

Proses bisnis untuk mendapatkan pembiayaan melalui Arrum Safar cukup mudah. Nasabah dapat mengajukan pembiayaan di outlet Pegadaian Konvensional atau Syariah, atau melalui mitra travel agent. Setelah mengajukan pembiayaan, nasabah akan dipersiapkan untuk pemberangkatan oleh penyelenggara perjalanan ibadah umroh atau travel agent.

Dengan adanya produk dan layanan Arrum Safar ini, Pegadaian CP Kotamobagu berharap dapat memberikan kemudahan dan aksesibilitas bagi masyarakat dalam mewujudkan impian perjalanan wisata religi dan wisata halal lainnya.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *