Pegadaian Liga 2 Resmi Bergulir: Erick Thohir Serukan Sepakbola Bersih dan Berintegritas

KLIK24.NEWS Jakarta – PT Pegadaian kembali menunjukkan dukungannya pada dunia sepakbola Tanah Air dengan menjadi sponsor utama kompetisi Sepakbola Liga 2 Musim 2024/2025. Peresmian ini ditandai dengan seremoni yang digelar di Pegadaian Tower, Jakarta Pusat, pada Selasa (03/09), dihadiri oleh perwakilan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan Surya Citra Media (SCM) sebagai Official Broadcaster Pegadaian Liga 2.

BACA JUGA : Pegadaian Gorontalo Galakkan Program ‘Mengetuk Pintu Langit’, Berbagi Berkah di Bulan Agustus

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menekankan pentingnya menjaga integritas dan komitmen dalam kompetisi ini. Erick menegaskan bahwa Liga 2 harus solid dalam membangun permainan yang bersih, sejalan dengan upaya yang telah dilakukan di Liga 1 melalui penerapan teknologi VAR dan penggunaan wasit asing. “Kita harus bangun kultur. Siapa main sabun di Liga 2, kita akan sikat!” ujar Erick dengan tegas.

Erick juga mengingatkan PT LIB dan Pegadaian untuk menjaga nama baik dan reputasi masing-masing, karena hal ini krusial dalam menciptakan kompetisi yang bermutu dan kondusif. “Ini lahan bagi pemain untuk cari keringat, nafkah, dan prestasi, sehingga jangan hancurkan cita-cita mereka karena matchfixing,” tambah Erick.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, menyampaikan apresiasi atas dukungan Pegadaian terhadap Liga 2. Ia percaya bahwa kerja sama ini akan memberikan dampak positif, tidak hanya bagi bisnis Pegadaian, tetapi juga bagi perkembangan sepakbola nasional. “Terima kasih Pegadaian, dengan kerja sama ini, kita punya struktur di Liga 2 yang semakin meningkat,” ungkap Ferry.

BACA JUGA : PLN Buktikan Kualitas Layanan: 676 Permohonan Penyambungan Listrik Tersambung Serentak di Suluttenggo

Sementara itu, Direktur Utama PT Pegadaian, Damar, menekankan bahwa partisipasi Pegadaian di Liga 2 bukan hanya soal bisnis, tetapi juga tentang memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, khususnya dalam membangkitkan perekonomian daerah. “Kami optimis Pegadaian Liga 2 akan sukses seperti tahun lalu. Perhelatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, tidak hanya sebagai hiburan namun juga turut memajukan perekonomian daerah,” kata Damar.

Liga 2 musim 2024/2025 akan dimulai pada 7 September 2024 dan berakhir pada Februari 2025, dengan diikuti oleh 26 klub. Meskipun format kompetisi tidak banyak berubah dari musim sebelumnya, semangat baru untuk membangun sepakbola yang bersih dan berintegritas semakin kuat dalam perhelatan tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *