PLN Berperan Penting dalam Kesuksesan MotoGP Mandalika

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir hadir secara langsung di sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB untuk menyaksikan gelaran MotoGP pada Minggu (15/10). Dirinya mengapresiasi peran penting PLN dalam mengawal pasokan listrik tetap aman.

KLIK24.NEWS Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB – PLN Berperan Penting, Gelaran ajang balap MotoGP di sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 13-15 Oktober 2023 berjalan sukses, dan PT PLN (Persero) memainkan peran penting dalam menyediakan layanan listrik yang andal.

BACA JUGA : Pengumuman DPO (Daftar Pencarian Orang) Polres Kotamobagu

Menteri BUMN, Erick Thohir, menyampaikan apresiasinya terhadap peran vital PLN dalam menjaga pasokan listrik yang aman selama MotoGP Mandalika. Ia berterima kasih kepada rekan-rekan PLN dan menegaskan keberhasilan penyelenggaraan MotoGP tidak lepas dari kerja keras mereka.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno sesaat setelah menyaksikan gelaran MotoGP secara langsung di sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB pada Minggu (15/10). Dirinya secara khusus mengapresiasi kerja keras PLN dalam menyediakan pasokan listrik yang andal untuk mendukung MotoGP Mandalika 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang turut hadir dalam gelaran tersebut, juga memberikan apresiasi khusus terhadap PLN. Ia menyebut kelistrikan PLN sebagai yang terbaik, dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras mereka yang luar biasa.

Penjabat Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi, juga mengapresiasi peran utama PLN dalam menyediakan listrik yang handal sehingga MotoGP Mandalika dapat sukses dilaksanakan. Gita Ariadi menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas PLN yang telah memberikan dukungan luar biasa.

Penjabat Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi hadir menyaksikan gelaran MotoGP secara langsung di sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB pada Minggu (15/10). Dirinya mengapresiasi peran utama PLN dalam menghadirkan listrik andal sehingga perhelatan MotoGP Mandalika dapat sukses dilaksanakan.

Dalam responsnya, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menegaskan komitmen PLN dalam mendukung seluruh event internasional di Indonesia. PLN memastikan keandalan pasokan listrik dari pembangkit, transmisi, distribusi, hingga SPKLU dan kesiapan personel untuk mendukung ajang balap motor tersebut.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Sudjarwo, menjelaskan bahwa gelaran MotoGP tahun ini memiliki tantangan tersendiri, terutama karena kondisi cuaca yang ekstrem. Cuaca panas dan terik membuat beban pemakaian listrik fluktuatif, namun PLN berhasil menangani tantangan ini dengan baik.

Petugas PLN sinergi bersama pihak Dorna Sport untuk memastikan pasokan listrik untuk gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB saat gelaran MotoGP berlangsung tetap andal.

Tercatat bahwa realisasi pemakaian beban tertinggi pada MotoGP tahun 2023 di sirkuit Mandalika mencapai 2.403 kW, mengalami kenaikan 22 persen dari tahun sebelumnya. Sudjarwo menyampaikan kegembiraannya karena PLN dapat berkontribusi dalam kesuksesan MotoGP Mandalika 2023.

BACA JUGA : Pemberantasan Barang Ilegal di Kotamobagu: Pemusnahan Miras Ilegal dan Knalpot Racing/Brong

Dengan berakhirnya balapan, PLN menyatakan bahwa kelistrikan di sirkuit Mandalika telah diamankan hingga hari terakhir. Kesuksesan ini menunjukkan komitmen PLN dalam menyediakan layanan listrik yang handal untuk mendukung event internasional dan menjaga kenyamanan masyarakat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *