PLN Bersama Stakeholder Sukses Pulihkan Kelistrikan Tagulandang Pasca Letusan Gunung Ruang

KLIK24.NEWS Tagulandang – Keuletan dan kerja sama antara PLN serta berbagai stakeholder di Pulau Tagulandang, Sulawesi Utara, terbukti berhasil dalam memulihkan sistem kelistrikan setelah letusan Gunung Ruang pada Rabu (17/04). Pasca pengamanan sementara aliran listrik, dalam waktu tiga hari setelah kejadian, PLN melaporkan sistem kelistrikan secara bertahap kembali normal.

BACA JUGA : PLN Siaga Lebaran: Sukses Amankan Pasokan Listrik Nasional Saat Idul Fitri 1445 H

Ari Dartomo, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo, menyatakan bahwa melalui serangkaian kegiatan pembersihan, perbaikan, dan penggantian material pembangkit serta jaringan distribusi, listrik di Pulau Tagulandang mulai kembali menyala pada Sabtu (20/04).

Proses penyalaan listrik dilakukan secara bertahap dengan memberikan prioritas kepada penyulang luar kota Tagulandang, posko pengungsian, dan fasilitas kesehatan. Dengan demikian, dari total 7.735 pelanggan di pulau tersebut, seluruhnya telah kembali mendapatkan pasokan listrik yang normal.

BACA JUGA : Wali Kota Kotamobagu Lepas Bantuan untuk Korban Letusan Gunung Ruang di Sitaro

PLN UID Suluttenggo telah menyiapkan 12 unit pembangkit listrik dengan total daya mampu 1.400 kW untuk menormalisasi pasokan listrik di Pulau Tagulandang. Selain itu, sebanyak 81 personil dari berbagai divisi PLN diturunkan untuk memastikan proses pemulihan berjalan lancar.

Dartomo juga mengapresiasi kontribusi dari seluruh stakeholder yang turut membantu dalam proses penormalan kelistrikan, serta mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada PLN. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan potensi bahaya melalui aplikasi PLN Mobile.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *