PLN Bersiap Sediakan Listrik dan Bantuan Pasca Erupsi Gunung Ruang, Koordinasi dengan Pemerintah Sulawesi Utara

Situasi Rapat Koordinasi Satuan Tugas Posko Bencana Alam Erupsi Gunung Ruang di Ruang Rapat Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sulawesi Utara yang menjadi pusat komando tanggap darurat bencana erupsi Gunung Ruang.

KLIK24.NEWS Manado – Pasca erupsi Gunung Ruang di Tagulandang, Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara, PLN telah menyiapkan rencana kontingensi untuk mendukung ketersediaan listrik dan bantuan di lokasi bencana. Langkah ini diumumkan dalam rapat koordinasi Satgas Posko Bencana Erupsi Gunung Ruang yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

BACA JUGA : UP3 PT PLN (Persero) Gelar Sosialisasi Safety Riding dan Tata Tertib Berlalu Lintas di Kota Kotamobagu

Pimpinan rapat, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Steve Kepel, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sulawesi Utara Dr. Denny Mangala, dan Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, bersama sejumlah pejabat terkait dan Senior Manager Distribusi PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) Husein Sobri.

Bantuan terus mengalir dan terkumpul di Posko Bencana Alam Erupsi Gunung Ruang di Ruang untuk kemudian akan disalurkan kepada masyarakat terdampak bencana.

Wakhyono menyatakan pentingnya dukungan PLN dalam menormalkan aktivitas posko pengungsi di Tagulandang, yang membutuhkan penyediaan listrik untuk stabilitas dan pemulihan perekonomian. Husein Sobri dari PLN UID Suluttenggo menegaskan langkah-langkah PLN dalam memulihkan sistem kelistrikan di Pulau Tagulandang, dengan memastikan keamanan di lokasi pekerjaan dan ketersediaan material.

BACA JUGA : Menteri Luhut Mendorong Terwujudnya Tata Kelola Air Terpadu dan Berkelanjutan

General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo, menambahkan bahwa PLN berkomitmen untuk memulihkan kelistrikan dengan terus memantau keamanan di lokasi erupsi, sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal secepatnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *