PLN Group Raih 5 Penghargaan di Indonesia Regulatory Compliance Awards 2024

Penyerahan penghargaan Most Inspiring Leader in Regulatory Compliance kepada Executive Vice President Kepatuhan PLN, Derina (kiri) oleh Chief Media & Engagement Officer Hukumonline, Amrie Hakim (kanan).

KLIK24.NEWS Jakarta – PT PLN (Persero) Group memborong lima penghargaan bergengsi dalam Indonesia Regulatory Compliance Awards (IRCA) 2024 yang diadakan di Hotel Mulia, Jakarta, pada 31 Mei 2024. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas komitmen PLN Group dalam menjalankan seluruh proses bisnis sesuai dengan hukum dan perundang-undangan di Indonesia.

Dalam ajang IRCA 2024, PLN dan subholdingnya berhasil meraih penghargaan tertinggi Sapphire untuk kategori Best Enterprise in Regulatory Compliance. Penghargaan ini diterima oleh PLN Indonesia Power dan PLN Energi Primer Indonesia. Anak perusahaan PLN Indonesia Power, PT Cogindo Daya Bersama, meraih penghargaan Diamond untuk kategori Most Strategic Enterprise in Regulatory Compliance. Selain itu, PLN juga memperoleh penghargaan Most Inspiring Leader in Regulatory Compliance, yang diterima oleh Direktur Manajemen Risiko, Suroso Isnandar.

BACA JUGA : Presiden Jokowi Tandai Groundbreaking PLN Hub, Pusat Transisi Energi dan Layanan Digital di IKN

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian ini dan menegaskan komitmen PLN dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menjunjung tinggi kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku.

“Tentunya kami, PLN, berkomitmen untuk terus menjadi perusahaan yang patuh terhadap peraturan yang berlaku. Kami akan berkontribusi secara penuh dengan membuat strategi serta langkah ke depan untuk menjadi perusahaan yang semakin unggul,” ujar Darmawan.

PLN meraih penghargaan Sapphire untuk kategori Best Enterprise in Regulatory Compliance dari Hukumonline atas upaya pengelolaan kepatuhan di lingkungan PLN.

Darmawan menjelaskan bahwa PLN telah melakukan berbagai upaya untuk mengelola kepatuhan di lingkungan perusahaan. Ini mencakup kontrol pelaksanaan kepatuhan hukum di PLN Group, strategi kepatuhan terhadap peraturan pemerintah pusat dan daerah, sistem monitoring terpadu untuk kepatuhan hukum, hingga performa manajerial untuk membentuk sistem kepatuhan yang unggul.

Darmawan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan PLN yang telah bekerja sesuai dengan peraturan demi keberlangsungan perusahaan. PLN berkomitmen untuk terus berusaha lebih keras dalam mematuhi perundang-undangan serta menerapkan prinsip Governance, Risk, and Compliance (GRC).

BACA JUGA : Tindak Lanjut Isu Berat Tabung Elpiji, Dinas Perdagangan Kotamobagu Nyatakan Tidak Ada Pelanggaran Standar

“PLN telah bertransformasi menjadi perusahaan yang akuntabel, semakin transparan, dan terbuka terhadap publik. Aspek kepatuhan terhadap regulasi ini juga akan terus kami tingkatkan demi kemajuan perusahaan dan komitmen kami untuk berkontribusi kepada masyarakat di seluruh Indonesia,” tambah Darmawan.

Indonesia Regulatory Compliance Award adalah ajang penghargaan bergengsi yang diikuti oleh lebih dari 60 perusahaan di Indonesia. Ajang ini bertujuan untuk mendorong tata kelola perusahaan yang baik dan integritas bisnis di Indonesia. Penghargaan yang diinisiasi oleh Hukumonline ini didedikasikan untuk mengapresiasi perusahaan serta pimpinan atas pencapaian, inovasi, dan kontribusi dalam mendukung kepatuhan terhadap perundang-undangan di Indonesia.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *