PLN Group Raih Penghargaan Bergengsi Top Human Capital Awards 2023

Penyerahan penghargaan Top Human Capital Awards 2023 Star 5 kepada Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo untuk kategori The Most Committed Top Leader on Human Capital 2023 yang diwakili oleh General Manager PLN Pusdiklat, Rio Adrianto (kedua dari kanan).

KLIK24.NEWS Jakarta  – PLN Group Raih Penghargaan, PT PLN (Persero) membanggakan diri dengan meraih dua penghargaan prestisius dalam acara Top Human Capital Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business, bekerja sama dengan sejumlah lembaga di Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen PLN dalam mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Human Capital Management System (HCMS). PLN berhasil memenangkan kategori “The Most Committed Human Capital Leader 2023” untuk posisi Direktur Utama, serta “Top Human Capital Awards #stars 5.”

Ketua Penyelenggara Top Human Capital Awards 2023, M. Lutfi Handayani, menyatakan bahwa tujuan penghargaan ini adalah mendorong pengembangan kinerja bisnis yang berkelanjutan melalui transformasi perusahaan dari aspek manajemen human capital.

BACA JUGA : Promo Tambah Daya Spesial HLN: PLN Hanya Rp271.023,- untuk Semua Golongan Tarif

“Penghargaan tertinggi diberikan kepada perusahaan yang dinilai berkinerja baik dan telah menerapkan HCMS secara efektif dan berkualitas untuk mendukung pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan,” ungkap Lutfi, yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business.

Piala penghargaan yang diberikan kepada Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo untuk kategori The Most Committed Top Leader on Human Capital 2023.

Dewan Juri Top Human Capital Awards 2023, Budi W. Soetjipto, menyatakan keyakinannya bahwa perusahaan-perusahaan yang meraih klasifikasi level Bintang 5 merupakan perusahaan yang tidak sembarangan. Mereka dapat dijadikan acuan oleh perusahaan lain dalam pengembangan HCMS.

“Penghargaan ini bukan hanya mengukur keselarasan dan inovasi HCMS, tetapi juga aspek-aspek lain yang dapat dijadikan contoh bagi perusahaan lain. PLN terpilih sebagai Top Human Capital stars 5,” jelas Budi.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyampaikan apresiasinya kepada semua karyawan PLN atas prestasi ini. Ia melihat bahwa transformasi perusahaan selama tiga tahun terakhir mulai menunjukkan hasil pada peningkatan kompetensi SDM dan kinerja bisnis.

“Penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh insan PLN yang sudah bekerja keras menjalankan transformasi perusahaan. Di era disrupsi ini, PLN dituntut untuk gesit dan adaptif dalam menjawab tantangan,” ujar Darmawan.

Direktur Legal & Manajemen Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto, menekankan bahwa penghargaan ini akan menjadi dorongan bagi PLN untuk terus berinovasi dalam pengembangan SDM demi mendukung transformasi bisnis dan peningkatan pelayanan pelanggan.

PLN terus melakukan pengembangan sumber daya manusia untuk menyukseskan agenda transisi energi.

“Kami terus meningkatkan program capacity building bagi seluruh insan PLN. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat dirasakan oleh masyarakat melalui peningkatan kualitas pelayanan PLN,” ungkap Didi.

BACA JUGA : Batik Bermotif Bogani, Pj. Wali Kota Resmikan Qim Bridal dan Zabay Batik Collection

Selain penghargaan untuk PLN, tiga anak perusahaan PLN, yaitu PT PLN Enjiniring, PT PLN Tarakan, dan PT Haleyora Power, juga menerima Apresiasi Awarding TOP HC Awards 2023 pada kesempatan ini. Penghargaan ini menunjukkan bahwa langkah-langkah transformasi pengelolaan human capital PLN berada di jalur yang tepat.

Rio Adrianto, General Manager PLN Pusdiklat, menerima penghargaan ini pada acara yang diadakan pada Kamis, 19 Oktober 2023, di Jakarta. “Penghargaan ini merupakan bukti bahwa perjalanan transformasi pengelolaan human capital PLN telah berada di jalur yang tepat di bawah kepemimpinan Direktur Utama, Bapak Darmawan Prasojo, dan Direktur Legal & Human Capital, Bapak Yusuf Didi Setiarto,” tambah Rio.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *