PLN Menyediakan Pasokan Listrik Selama Kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke IKN Nusantara

Petugas PLN melakukan pengecekan salah satu UPS yang menjaga suplai kelistrikan di lokasi proyek IKN.

KLIK24.NEWS Penajam – PLN Menyediakan Pasokan Listrik, PT PLN (Persero) mendukung kunjungan tiga hari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. PLN telah menyiapkan pasokan listrik yang andal dan mengerahkan ratusan personel beserta peralatan pendukungnya selama kunjungan tersebut.

BACA JUGA : Prosesi Adat Poponagan Kon Komalig Moloben: Wali Kota Kotamobagu Melakukan Prosesi Adat Meninggalkan Rumah Jabatan

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menjelaskan bahwa PLN telah merancang sistem kelistrikan IKN dengan teknologi terbaru dan berfokus pada prinsip Environmental, Social and Governance (ESG). Pasokan listriknya akan menggunakan energi baru terbarukan (EBT) yang ramah lingkungan.

Koordinasi kesiapan posko, personil dan perlengkapan PLN di titik-titik krusial agenda kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara (IKN) bersama Tim Paspampres.

PLN Menyediakan Pasokan Listrik Dalam mendukung kunjungan Presiden selama tiga hari di IKN, PLN telah menyiapkan pola pengamanan pasokan listrik yang sistematis untuk memastikan listrik tersedia tanpa gangguan di titik-titik utama kunjungan. Sebanyak 312 personel, termasuk petugas PLN dan pelayanan teknik, telah disiapkan bersama dengan kelengkapan genset dan UPS sebagai cadangan kelistrikan.

PLN juga telah berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam masa prakonstruksi IKN Nusantara di Kalimantan Timur. Mereka akan menyediakan sistem kelistrikan berbasis pasokan listrik ramah lingkungan dengan teknologi pintar untuk Istana Kepresidenan di IKN.

Proses instalasi UPS pada salah satu lokasi proyek strategis Ibu Kota Nusantara.

Darmawan menambahkan bahwa meskipun ada beberapa tantangan, seperti medan jalan yang sulit untuk penempatan genset dan UPS di lokasi proyek IKN, kerja sama dan koordinasi yang baik dengan berbagai pihak telah memungkinkan backup kelistrikan tersedia tepat waktu.

BACA JUGA : Kegiatan Mapenta dan Muskomcab Pemuda Katolik Kotamobagu, Dibuka Wali Kota, Ir. Hj. Tatong Bara

PLN juga telah menyiapkan SOP dan penanganan ekstra melalui petugas tambahan untuk standby di genset serta UPS, sehingga pola pengamanan pasokan listriknya telah disiapkan secara sistematis.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *