PLN Perkuat Keamanan Data Pelanggan Sesuai UU Perlindungan Data Pribadi dengan Sistem Enkripsi Modern

KLIK24.NEWS Jakarta – PLN Perkuat Keamanan, Sebagai perusahaan kelistrikan yang melayani lebih dari 90 juta pelanggan, PT PLN (Persero) menegaskan komitmennya untuk melindungi data pelanggan sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2022 tentang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP).

BACA JUGA : TIC TAX TOE 2024 Menggebrak! 170 Pelajar SMA Bersinar dalam Ajang Cerdas Cermat Perpajakan

Direktur Retail dan Niaga PLN, Edi Srimulyanti, menyatakan bahwa PLN terus berupaya memastikan keamanan data pribadi pelanggan dalam semua layanan. “Sesuai amanat UU, kami berkomitmen menjaga keamanan data pelanggan dan memastikan data digunakan untuk meningkatkan pelayanan,” ujar Edi.

PLN Perkuat Keamanan Dengan transformasi digital di seluruh lini bisnis, PLN telah menerapkan teknologi enkripsi canggih, termasuk pada aplikasi PLN Mobile yang diunduh oleh lebih dari 75 juta pengguna. Edi juga menambahkan bahwa persetujuan pemrosesan data pribadi pelanggan akan dilakukan secara bertahap hingga 17 Oktober 2024 melalui berbagai kanal, seperti aplikasi PLN Mobile, situs resmi PLN, dan pusat layanan PLN.

BACA JUGA : TIC TAX TOE 2024 Menggebrak! 170 Pelajar SMA Bersinar dalam Ajang Cerdas Cermat Perpajakan

Edi memastikan bahwa proses pemutakhiran data ini tidak dikenakan biaya, dan pelanggan akan mendapatkan berbagai manfaat seperti keamanan transaksi, kemudahan verifikasi, serta peningkatan layanan. PLN juga mengimbau pelanggan untuk turut serta melindungi data mereka.

“Kami berharap seluruh pelanggan bisa berpartisipasi agar data pribadi mereka terlindungi,” tutup Edi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *