PLN Siagakan SPKLU untuk Mendukung Pemudik Kendaraan Listrik di Jalur Trans Sulawesi

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) Ari Dartomo (ketiga dari kanan) menyapa pengguna mobil listrik yang sedang menggunakan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Gorontalo

KLIK24.NEWS Manado – PLN Siagakan SPKLU, PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) telah menyiagakan sejumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mendukung pemudik, terutama yang menggunakan kendaraan listrik. Sebanyak 10 titik lokasi SPKLU PLN disiapkan untuk melayani pemudik, dengan 9 titik SPKLU ditempatkan di jalur Trans Sulawesi, jalur utama yang menghubungkan Kota Manado hingga Kota Palu.

General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo, menyatakan bahwa pihaknya memastikan titik-titik SPKLU dapat berfungsi dengan baik saat digunakan oleh pemudik. “Kami tentu saja cermat dalam melihat kebutuhan pemudik, khususnya bagi pengguna kendaraan listrik yang makin marak saat ini. SPKLU PLN telah didesain untuk memenuhi kebutuhan mobil listrik bahkan dalam perjalanan jauh sekalipun,” ujar Dartomo.

BACA JUGA : PLN Siapkan Infrastruktur Pengisian Kendaraan Listrik untuk Mudik Lebaran di Jalur Trans Sulawesi

Berikut adalah lokasi-lokasi SPKLU yang disediakan:

1. SPKLU PLN Kawasan Megamas Manado, yang terletak di pusat perbelanjaan di Kawasan Megamas Manado. SPKLU ini menawarkan pemandangan sunset terindah di Indonesia dan menyediakan 2 kotak pengisian, baik AC dengan kapasitas 7 kW maupun DC dengan opsi pengisian Chademo 25 kW dan CCS2 25 kW.

2. SPKLU PLN UID Suluttenggo, yang terletak di kantor PLN UID Suluttenggo, menyediakan 1 kotak pengisian dengan kapasitas AC 7 kW.

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palu sedang melayani charging mobil listrik

3. SPKLU PLN ULP Inobonto, yang terletak di lokasi strategis pada jalur Trans Sulawesi, menyediakan 2 kotak pengisian dengan 2 konektor DC (Chademo 30 kW dan CCS2 30 kW) dan konektor AC dengan kapasitas hingga 7 kW.

4. SPKLU PLN UP3 Gorontalo, yang terletak di pusat Kota Gorontalo, menyediakan layanan 1 kotak pengisian dengan 3 konektor, termasuk 1 konektor AC dengan kapasitas hingga 22 kW dan 2 konektor DC (Chademo dan CCS2) dengan kapasitas 60 kW.

5. SPKLU PLN ULP Limboto, yang juga terletak di jalur Trans Sulawesi antara Kota Manado dan Gorontalo, menyediakan layanan Wall Mount AC Charger dengan 1 konektor.

6. SPKLU PLN ULP Moutong, tersedia bagi pemudik yang melanjutkan perjalanan dari Kota Gorontalo menuju Kabupaten Tolitoli. SPKLU ini menawarkan layanan 3 konektor dengan 1 konektor AC berkapasitas hingga 22 kW dan 2 konektor DC (Chademo dan CCS2) dengan kapasitas 60 kW.

7. SPKLU PLN ULP Parigi, yang dapat digunakan pemudik saat melanjutkan perjalanan menuju Kota Palu, juga menawarkan layanan 3 konektor dengan 1 konektor AC berkapasitas hingga 22 kW dan 2 konektor DC (Chademo dan CCS2) dengan kapasitas 60 kW.

Petugas siaga Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palu sedang melayani pelanggan mobil listrik

8. Tiba di Kota Palu, tersedia SPKLU PLN UP3 Palu yang siap melayani kebutuhan mobil listrik saat menjelajahi Kota Lima Dimensi. SPKLU ini juga menyediakan layanan 3 konektor dengan 1 konektor AC berkapasitas hingga 22 kW dan 2 konektor DC (Chademo dan CCS2) dengan kapasitas 60 kW.

9. SPKLU Kantor Gubernur Sulawesi Tengah juga siap digunakan pemudik untuk menunjang aktivitas dan rencana di momen yang fitri ini. SPKLU ini memiliki 1 kotak pengisian dengan layanan 2 konektor DC, antara lain Chademo dan CCS2 berkapasitas 30 kW.

BACA JUGA : Memaknai Idul Fitri 1445 H: Kembali ke Esensi Kebajikan dan Kemanusiaan

Ari Dartomo juga turun langsung meninjau kesiapan titik SPKLU di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Inobonto sebagai salah satu lokasi paling strategis di jalur Trans Sulawesi. “Seluruh SPKLU ini telah kami pastikan berfungsi dengan baik dan tim kami siap siaga untuk mengamankan suplai listrik yang ada demi pemudik yang nyaman,” tambah Dartomo.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *