PLN Sosialisasikan Kelistrikan ke Siswa SD Lentera Harapan Sangihe dalam Rangka Hari Pelanggan Nasional

Anak-anak Kelas 6 SD Lentera Harapan Sangihe berfoto bersama dengan Komik Si Lintar

KLIK24.NEWS Tahuna – PLN Sosialisasikan Kelistrikan menganggap penting untuk memberikan pemahaman tentang kelistrikan sejak dini, terkait proses bisnis PLN dan potensi risiko bahaya listrik bagi masyarakat sebagai pelanggan pengguna listrik PLN. Dalam upaya ini, tim PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tahuna mengunjungi Sekolah Dasar Lentera Harapan Sangihe pada Jumat (01/09).

Selain sebagai bentuk edukasi PLN kepada masyarakat, terutama kepada anak-anak kelas 6 SD Lentera Harapan Sangihe, kunjungan ini juga merupakan bagian dari rangkaian Hari Pelanggan Nasional tahun 2023. PLN selalu berusaha untuk semakin dekat dengan pelanggan, salah satunya dengan memberikan edukasi yang tepat tentang bagaimana listrik bekerja dan potensi risiko bahaya listrik.

BACA JUGA : KANWIL DJP SULUTTENGGOMALUT TERIMA PUTUSAN SIDANG PERKARA PIDANA PERPAJAKAN

Muhammad Taufik, Manager PLN UP3 Tahuna, menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah agenda rutin sebagai wujud kepedulian PLN terhadap masyarakat untuk memberikan pembelajaran sejak dini tentang proses bisnis PLN. Kegiatan ini juga bertujuan menjadi sarana edukatif yang baik bagi anak-anak, meningkatkan pengetahuan siswa dan guru tentang kelistrikan, sehingga potensi bahaya kecelakaan listrik dapat dicegah.

“Penjelasan mencakup pembangkit tenaga listrik, penggunaan listrik yang aman dan nyaman, serta potensi bahaya listrik dan cara mencegahnya, seperti bahaya korsleting. Selain itu, para siswa diberikan buku komik tentang kelistrikan yang dirancang khusus untuk anak-anak dengan desain kreatif yang mudah dipahami sesuai dengan usia mereka,” kata Taufik.

Team Leader K3L PLN UP3 Tahuna, Oscar Andika kala membawakan materi edukasi tentang kelistrikan dan bahaya listrik di hadapan anak-anak SD Lentera Harapan Sangihe

Kepala Sekolah Dasar Lentera Harapan Sangihe, Alfian Angi, S.Pd.Gr, menyampaikan rasa terima kasih atas sosialisasi edukasi tentang kelistrikan yang diberikan kepada para siswa di sekolahnya. “Kami berterima kasih kepada PLN yang telah mengadakan sosialisasi di sekolah kami. Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh 60 siswa dan guru dari kelas 6, dan berlangsung dengan sangat baik. Semoga ilmu yang diberikan menjadi pedoman untuk mencegah potensi bahaya listrik di sekolah maupun di rumah,” ujar Alfian.

BACA JUGA : Penaklukan Epik Gunung Eiger: Kisah Anderl Heckmair dan Ludwig Vörg

Ari Dartomo, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo), menambahkan bahwa pendidikan dini tentang kelistrikan bagi siswa sekolah adalah salah satu hal utama yang perlu dilakukan secara konsisten untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan yang benar tentang kelistrikan.

“Kami menjadikan ini sebagai agenda rutin yang tidak kalah pentingnya dengan upaya penyediaan tenaga listrik, karena diperlukan pengetahuan yang tepat agar anak-anak kita dapat memahami cara memanfaatkan listrik dan menghindari potensi bahayanya,” ujar Dartomo.

Dartomo juga menambahkan bahwa kunjungan ini menjadi lebih istimewa karena merupakan bagian dari rangkaian kunjungan PLN dalam rangka Hari Pelanggan Nasional tahun 2023. “Kami ingin semakin dekat dengan pelanggan kami dan tidak membatasi usia, termasuk adik-adik di SD Lentera Harapan Sangihe,” ucap Dartomo.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *