PLN Suluttenggo Gandeng Polda Sulut Mantapkan Sinergi Jaga Keamanan Objek Vital Kelistrikan Pada Pemilu 2024

Kombes Pol Alfaris Pattiwael (kedua dari kiri) saat meninjau langsung Posko Siaga Pemilu 2024 PLN UID Suluttenggo didampingi General Manager PLN UID Suluttenggo Ari Dartomo (kedua dari kanan)

KLIK24.NEWS Manado – PLN Suluttenggo Gandeng Polda Sulut, PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) telah menjalankan koordinasi strategis dengan Kepolisian Daerah Sulawesi Utara untuk memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan objek vital kelistrikan pada pemilu serentak yang berlangsung pada Rabu (14/02). Sinergitas ini terwujud melalui pertemuan antara Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) Polda Sulut, Kombes Pol Alfaris Pattiwael, dengan General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo.

BACA JUGA : 80 Ribu Personel PLN Siaga Amankan Kelistrikan Pemilu 2024

Kombes Pol Alfaris Pattiwael memberikan apresiasi kepada jajaran PLN UID Suluttenggo atas penerimaan kunjungan dari Polda Sulut guna bertukar pikiran mengenai konsep pengamanan menjelang pemilu. Ia menegaskan pentingnya melihat tingkat pengamanan yang perlu dioptimalkan serta memberikan dukungan pengamanan nasional, khususnya terhadap PLN Suluttenggo. “Kami juga melakukan pengecekan terhadap kesiapan PLN UID Suluttenggo untuk mengantisipasi dan mengakomodasi kegiatan pemilu pada tanggal 14 Februari 2024,” ungkap Pattiwael.

Sementara itu, Ari Dartomo menekankan pentingnya sinergitas bersama Polda Sulut dalam menyukseskan pemilu 2024. “Kami berterima kasih atas kunjungan Dirpamobvit Polda Sulut hari ini. Sinergi dengan Polda adalah hal yang sangat penting bagi kami untuk menjaga keamanan objek vital nasional, terutama dalam menghadapi pesta demokrasi ini. Kita harus memastikan bahwa semua beroperasi dengan baik dan aman, terutama menjelang dan selama proses perhitungan suara, sehingga keamanan objek vital nasional dapat terjamin,” jelas Dartomo.

PLN sendiri telah menyiapkan 50 Posko Siaga yang tersebar di berbagai lokasi, didukung oleh 2.192 personil lapangan dan 38 personil yang memiliki keahlian khusus dalam Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB). Selain itu, PLN juga telah menyiapkan peralatan pendukung seperti 133 Mobil Dinas Gangguan, 196 Motor Dinas Gangguan, 4 unit Crane, 45 Unit Gardu Bergerak (UGB), 3 Unit UPS, 59 Unit Genset, dan 11 unit SPKLU.

BACA JUGA : Dukung Kelancaran Pemilu, PLN Siapkan Pengamanan Khusus Di Lokasi Pemilihan Dan Perhitungan Suara

Kesiapan dan kesigapan PLN dalam menghadapi pesta demokrasi ini merupakan wujud komitmen mereka untuk menyukseskan serta menjaga keandalan pasokan listrik selama pemilu. Dengan peralatan dan personil yang telah disiapkan dengan baik, PLN siap mengantisipasi berbagai hal yang mungkin terjadi demi kelancaran pemilu yang demokratis dan aman.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *