Simulasi Penanggulangan Kebakaran di KPP Pratama Kotamobagu: Langkah Penting dalam Pengamanan BMN

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Simulasi Penanggulangan Kebakaran, Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Kotamobagu menyelenggarakan simulasi penanggulangan bencana kebakaran di halaman KPP Pratama Kotamobagu. Kegiatan ini merupakan inisiasi dari KPP Pratama Kotamobagu sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan Confidentiality and Data Safeguards Assessment di Lingkungan Kementerian Keuangan serta upaya pengamanan Barang Milik Negara (BMN).

BACA JUGA : Silaturahmi Hangat Pj. Wali Kota Kotamobagu dengan Keluarga dan Masyarakat: Komitmen Bersama Membangun Kota Kotamobagu yang Lebih Baik

Dalam acara tersebut, Damkar Kotamobagu turut serta dengan satu unit armada pemadam kebakaran dan beberapa instruktur lapangan. Erwin Sugeha, Kepala Bidang Damkar Dinas Satpol-PP dan Damkar, menyampaikan pentingnya kegiatan ini, terutama di lingkungan perkantoran yang memiliki barang mudah terbakar. Ia juga menekankan bahwa Walikota Kotamobagu telah memberikan amanat untuk melakukan sosialisasi simulasi pencegahan bencana kebakaran di masyarakat.

Petugas Damkar dengan sigap memberikan demonstrasi tentang cara memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan media karung goni yang telah dibasahi air. Mereka juga memberikan informasi tentang tindakan pencegahan bencana kebakaran akibat korsleting arus listrik serta tata cara evakuasi korban dalam situasi kebakaran.

BACA JUGA : Misteri Tersembunyi di Kutub Utara: Apakah Ada Rahasia Besar yang Belum Terungkap?

Sejumlah pegawai yang hadir juga diberikan kesempatan untuk mencoba memadamkan api dengan didampingi oleh personel Damkar. Kepala KPP Pratama Kotamobagu mengucapkan terima kasih kepada petugas Damkar Kota Kotamobagu atas kesediaan mereka untuk melakukan sosialisasi dan simulasi, serta berharap bahwa kegiatan ini akan bermanfaat sebagai upaya mitigasi risiko bencana kebakaran.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *