Upacara HUT Ke-79 RI di IKN Sukses Tanpa Kedip: Listrik Hijau PLN Jadi Andalan

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo ketika menyapa dan memotivasi para personel PLN dalam menjaga keandalan listrik di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN.

KLIK24.NEWS Penajam Paser Utara – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) berlangsung khidmat dan sukses, ditopang oleh keandalan listrik dari PT PLN (Persero) yang sepenuhnya hijau dan tanpa kedip.

BACA JUGA : Wujudkan Semangat Kemerdekaan, Pj. Wali Kota Kotamobagu Sampaikan Apresiasi Kepada Paskibraka dan Semua Pihak yang Terlibat

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, memimpin langsung 450 personel PLN yang bersiaga di 17 posko penting di seluruh area IKN, termasuk Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP). Darmawan menegaskan bahwa seluruh insan PLN merasa bangga menjadi bagian dari sejarah penting ini, memastikan pasokan listrik yang tidak hanya andal tetapi juga sepenuhnya berasal dari energi terbarukan.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo ketika memimpin Apel Siaga Kelistrikan HUT ke-79 RI di IKN). Darmawan terjun langsung memimpin 450 personel PLN yang bersiaga di 17 posko pada venue-venue rangkaian HUT ke-79 RI, baik yang berlokasi pada Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), maupun pada area-area strategis IKN lainnya.

Pasokan listrik selama upacara dipenuhi dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) IKN yang memiliki kapasitas 10 megawatt (MW). Dengan kebutuhan listrik hanya sekitar 3 MW selama rangkaian acara, PLN berhasil menjaga pasokan listrik dengan cadangan 7 MW yang bahkan dapat disalurkan ke sistem interkoneksi Kalimantan.

BACA JUGA : Upacara Penurunan Bendera di Alun-Alun Boki Hontinimbang: HUT ke-79 Kemerdekaan RI Berlangsung Khidmat

Keandalan listrik ini juga didukung oleh sistem kelistrikan berlapis empat, melibatkan dua kabel penyulang dari gardu induk berbeda, dilengkapi dengan UPS dan genset sebagai cadangan. Sistem monitoring digital yang canggih juga memastikan bahwa setiap potensi gangguan bisa segera diatasi, menjamin upacara berlangsung tanpa gangguan.

“Ini adalah wujud nyata komitmen PLN terhadap pembangunan IKN dan transisi energi di Indonesia. Penggunaan energi hijau di IKN menjadi catatan emas bagi sejarah bangsa kita,” ujar Darmawan bangga.

Dengan teknologi mutakhir dan komitmen penuh, PLN sukses menghadirkan listrik yang andal dan ramah lingkungan, memastikan upacara HUT ke-79 RI di IKN berjalan lancar dan penuh khidmat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *