FGD Tahap II Penyusunan Road Map Pendidikan Kota Kotamobagu Resmi Dibuka Sekda Sofyan Mokoginta

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Focus Group Discussion (FGD) tahap II untuk Penyusunan Road Map Pendidikan Kota Kotamobagu sukses diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan pada Rabu, 23 Oktober 2024. Kegiatan yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kotamobagu ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, dan dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan di bidang pendidikan.

BACA JUGA : Pendaftaran Calon PPPK 2024 di Kotamobagu Resmi Ditutup, Masuki Tahap Verifikasi Berkas

Dalam sambutannya, Sekda Sofyan Mokoginta menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dalam merumuskan strategi yang efektif untuk memajukan pendidikan. “Pendidikan merupakan pondasi utama dalam membangun masa depan yang cerah bagi Kota Kotamobagu, dan penyusunan road map ini menjadi bagian penting dalam upaya tersebut,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Moh. Aljufry Ngandu, juga menyampaikan bahwa road map pendidikan ini akan menjadi panduan jangka panjang untuk meningkatkan kualitas pendidikan di era digitalisasi. “Kita harus mampu menyesuaikan sistem pendidikan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan global, agar dapat mencetak generasi yang kompetitif dan siap menghadapi tantangan masa depan,” ujarnya.

BACA JUGA : PLN Pasok Listrik 197.000 VA untuk Bandara Taman Bung Karno

Diskusi dalam FGD tahap II ini berfokus pada strategi peningkatan kualitas tenaga pendidik, perbaikan infrastruktur pendidikan, dan pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran. Peserta FGD yang terdiri dari perwakilan guru, kepala sekolah, akademisi, dan pejabat pendidikan memberikan masukan konstruktif terkait prioritas yang harus diutamakan.

FGD ini merupakan kelanjutan dari tahap I yang telah dilaksanakan sebelumnya, dan diharapkan dapat menghasilkan rumusan road map pendidikan yang komprehensif. Hasil dari diskusi ini akan menjadi landasan dalam penyusunan dokumen final yang akan segera diterapkan guna menciptakan sistem pendidikan yang lebih merata dan berkualitas di seluruh wilayah Kotamobagu.

Dengan adanya road map ini, pemerintah kota optimis dapat menciptakan generasi yang unggul dan siap bersaing di tingkat nasional maupun global.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *