Gerakan Pangan Murah Pemkot Kotamobagu: Solusi Efektif Stabilisasi Harga dan Pengendalian Inflasi di Hari Pangan Sedunia 2024

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia ke-44 pada Rabu, 16 Oktober 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Lapangan Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat. Gerakan ini bertujuan untuk menstabilkan harga pangan dan mengendalikan inflasi di tengah tingginya harga bahan pokok.

BACA JUGA : Gembok Kring: Inovasi Sat Lantas Polres Kotamobagu untuk Atasi Pengguna Knalpot Bising di Sekolah

Acara yang diinisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu ini merupakan kolaborasi antara berbagai pihak, termasuk Perum Bulog Bolaang Mongondow dan Polres Kotamobagu, untuk memberikan akses pangan terjangkau bagi masyarakat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu, Piter Suli, menjelaskan bahwa Gerakan Pangan Murah ini dirancang khusus untuk menjaga stabilisasi harga serta pasokan bahan pokok di pasar. “Kami menyediakan beragam bahan pokok dengan harga yang terjangkau sebagai langkah nyata menjaga kestabilan harga dan mengendalikan inflasi,” ungkap Piter. Beberapa komoditas yang dijual antara lain beras, minyak goreng, gula, telur, dan bawang.

Selain membantu menstabilkan harga, GPM ini diharapkan dapat mendukung peningkatan daya beli masyarakat. Piter Suli menambahkan, “Kami menghadirkan pasar lebih dekat kepada masyarakat, sehingga mereka dapat dengan mudah mengakses bahan pangan berkualitas dengan harga terjangkau.”

BACA JUGA : Kapolres Kotamobagu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Samrat 2024

Melalui peringatan Hari Pangan Sedunia ini, Pemkot Kotamobagu juga ingin mengajak masyarakat untuk lebih bijak dalam mengelola pangan. “Penting bagi kita semua untuk mengurangi pemborosan dan mulai menerapkan pola makan sehat dan secukupnya,” pesan Piter.

Gerakan Pangan Murah ini menjadi salah satu langkah strategis pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat Kotamobagu, terutama di tengah tantangan global seperti inflasi dan ketidakstabilan harga pangan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *