Gubernur Olly Dondokambey Lantik Abdullah Mokoginta Sebagai Penjabat Wali Kota Kotamobagu

KLIK24.NEWS Manado – Gubernur Sulawesi Utara, Prof. (HC) Dr. (HC) Olly Dondokambey, SE, resmi melantik Abdullah Mokoginta, SH., M.Si., sebagai Penjabat Wali Kota Kotamobagu dalam upacara yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Kairagi, Manado. Pelantikan ini menggantikan Dr. Hi. Asripan Nani, M.Si., yang memilih mengundurkan diri untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

BACA JUGA : Semangat Kebersamaan: Pj. Wali Kota Kotamobagu Resmi Buka Kemah Bakti Pramuka 2024 di Stadion Gelora Ambang

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan selamat kepada Abdullah Mokoginta atas amanah baru yang diemban. Ia menekankan pentingnya tanggung jawab dan integritas dalam melanjutkan program strategis Pemerintah Kota Kotamobagu yang telah berjalan maupun yang direncanakan ke depan.

“Kiranya amanah ini dapat ditunaikan dengan penuh rasa tanggung jawab dan integritas yang tinggi, khususnya untuk melanjutkan program dan kebijakan strategis Pemerintah Kota Kotamobagu yang sedang berjalan maupun yang akan dilaksanakan ke depan,” ujar Gubernur.

Gubernur juga menyoroti pengalaman Abdullah Mokoginta yang telah lama berkiprah dalam pemerintahan, termasuk sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow. Pengalaman ini, menurut Gubernur, diharapkan mampu membawa Kota Kotamobagu menghadapi tantangan dan memanfaatkan potensi daerah dengan solusi yang efektif.

“Kota Kotamobagu memiliki potensi besar namun juga tantangan yang kompleks. Diperlukan kepemimpinan yang visioner, kolaboratif, dan solutif untuk membawa perubahan positif dan keberlanjutan pembangunan di daerah ini,” kata Olly Dondokambey.

Gubernur juga menyampaikan apresiasi kepada Dr. Hi. Asripan Nani, M.Si., atas dedikasinya selama menjabat sebagai Penjabat Wali Kota Kotamobagu. Ia berharap, Abdullah Mokoginta dapat meneruskan dan meningkatkan capaian yang telah diraih.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Provinsi Sulut dr. Andi Silangen, jajaran Forkopimda Sulut, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve H. A. Kepel, ST., M.Si., dan para pejabat lainnya dari berbagai daerah di Sulawesi Utara.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *