Kunjungan Kerja Penjabat Wali Kota Kotamobagu ke Pemerintah Kabupaten Banyuwangi: Membangun Kerjasama dan Pembelajaran

KLIK24.NEWS KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., beserta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), melaksanakan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara Pemerintah Kota Kotamobagu dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi serta sebagai kesempatan untuk mempelajari berbagai inovasi dan keberhasilan yang telah dicapai oleh Kabupaten Banyuwangi.

BACA JUGA : Polres Kotamobagu Berhasil Mengungkap Kasus Peredaran Obat Trihexyphenidyl

Dalam kunjungan ini, rombongan dari Kota Kotamobagu diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi, Mujiono, beserta jajaran pimpinan OPD Pemkab Banyuwangi di Pendopo Lounge Pelayanan Publik Kabupaten Banyuwangi. Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi, Mujiono, menyambut hangat rombongan dari Kota Kotamobagu. Dalam sambutannya, beliau memaparkan gambaran umum Kabupaten Banyuwangi serta menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan.

“Atas nama Bupati Kabupaten Banyuwangi, saya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pak Penjabat Wali Kota beserta jajaran OPD, sekaligus ucapan terima kasih karena hari ini melalukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Kami berharap melalui kunjungan ini, bisa terjalin kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan Pemerintah Kota Kotamobagu di berbagai sektor unggulan daerah,” ungkap Mujiono.

Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang telah menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kesediaan Pak Sekretaris Daerah beserta jajaran OPD Pemkab Banyuwangi untuk menerima kunjungan kami hari ini. Saya dan Pak Sekda Banyuwangi, berkawan sejak lama. Sebelum melakukan kunjungan kerja ini, saya terlebih dahulu menghubungi beliau. Dan alhamdulillah karena persahabatan kami, langsung direspon oleh beliau,” kata Penjabat Wali Kota.

Dalam kunjungan ini, rombongan Kota Kotamobagu memiliki kesempatan untuk mempelajari berbagai inovasi dan keberhasilan yang telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, salah satunya adalah Mall Pelayanan Publik dengan 295 layanan yang disiapkan. Rombongan berharap dapat menggali berbagai pengetahuan dan pengalaman yang dapat diterapkan di Kota Kotamobagu.

BACA JUGA : Ketahanan Negara: Fondasi Kuat Menuju Keamanan dan Kesejahteraan

“Dalam kunjungan ini kami sangat bersyukur karena banyak hal yang bisa kami pelajari dan mudah-mudahan bisa diterapkan di Kota Kotamobagu. Kabupaten Banyuwangi adalah salah satu daerah terbaik dalam berbagai aspek pemerintahan dan pembangunan di Indonesia. Daerah ini banyak dijadikan rujukan dan referensi pemerintah pusat bagi pemerintah daerah di Indonesia. Salah satunya adalah Mall Pelayanan Publik dengan 295 layanan yang disiapkan. Belum lagi berbagai potensi yang dimiliki Banyuwangi, ini membuat banyak daerah datang untuk belajar di sini,” tambah Penjabat Wali Kota Kotamobagu.

Kunjungan ini diharapkan dapat membuka jalan untuk kerjasama yang lebih erat antara Pemerintah Kota Kotamobagu dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam berbagai sektor. Selain itu, bertukar pengalaman dan pembelajaran dari keberhasilan daerah lain menjadi kunci bagi kemajuan dan inovasi di daerah masing-masing.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *