Optimisme Merdeka Belajar, Pj. Wali Kota Kotamobagu Memimpin Upacara Nasional Hari Guru, HUT ke-78 PGRI, dan HUT ke-52 KORPRI Tahun 2023

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Optimisme Merdeka Belajar, Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., memimpin sebagai Inspektur Upacara dalam perayaan Hari Guru Nasional, HUT ke-78 PGRI, dan HUT ke-52 KORPRI Tahun 2023. Upacara ini dilaksanakan pada Rabu, 29 November 2023, di Lapangan Olahraga Kelurahan Motoboi Kecil.

BACA JUGA : Tolitoli Terangi Harapan: PLN UP3 Sediakan Listrik Gratis untuk Keluarga Kurang Mampu dalam Peringatan Hari Listrik Nasional Ke-78

Dalam acara tersebut, Wali Kota menyampaikan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim. Wali Kota menyatakan optimisme bahwa pendidik di seluruh Indonesia akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar. Ia menyoroti pencapaian positif dalam empat tahun terakhir, termasuk penghapusan Ujian Nasional dan pemberian kepercayaan kepada guru untuk menilai hasil belajar murid.

Pada tahun pertama Merdeka Belajar, dilakukan penghapusan Ujian Nasional dan pemberian kepercayaan kepada guru untuk menilai muridnya. Asesmen nasional diterapkan untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman, inklusif, dan menyenangkan, serta meningkatkan literasi dan numerasi murid.

Wali Kota juga mencatat peluncuran Kurikulum Merdeka pada tahun berikutnya. Kurikulum ini disambut baik oleh para guru karena mengurangi beban murid melalui pengurangan materi dan penekanan pada pemahaman yang mendalam. Kurikulum Merdeka juga memberikan keleluasaan bagi guru untuk berinovasi dalam pembelajaran.

Selanjutnya, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H., Ketua Dewan Pengurus Nasional KORPRI, memberikan sambutan. Ia menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada anggota KORPRI di seluruh dunia. Prof. Zudan menekankan peran strategis KORPRI dalam membangun bangsa Indonesia sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN. Ia mengajak seluruh anggota KORPRI untuk meningkatkan kinerja, berkolaborasi, bersinergi, dan menumbuhkan energi positif dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.

BACA JUGA : Hari Oeang RI ke-73, KPP Pratama dan KPPN Kotamobagu Gelar Berbagai Kegiatan

Acara ini juga melibatkan pemberian penghargaan kepada sejumlah guru berprestasi di Kota Kotamobagu dan peninjauan karya kerajinan tangan siswa di beberapa sekolah. Turut hadir dalam upacara ini Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Syarifiudin. J. Mokodongan., S.H., Kapolres Kotamobagu, AKPB. Dasveri Abdi., S.I.K., Kasdim 1303 Bolaang Mongondow., Mayor. Arh. Ahmad Janis., Ketua PGRI Sulawesi Utara, Drs. S.J. Wowor., M.Si., Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Sitti Fatmah Fitriana Nani Buhang,. S.E., Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Kotamobagu, Vera Mokoginta Tawil., S.E., Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Sulawesi Utara, Febry. H.J. Dien, S.T, M.Inf. Tech (MAN), para Asisten, jajaran pengurus PGRI Kota Kotamobagu, jajaran pengurus KORPRI, para pimpinan OPD, serta Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *