Pj. Wali Kota Asripan Nani Kembali Sampaikan Kuliah tentang Praktik Manajemen Pemerintahan untuk Satuan Praja Muda IPDN Kampus Sulawesi Utara

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, kembali menyampaikan kuliah bagi Satuan Praja Muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Kampus Sulawesi Utara. Kegiatan kuliah tersebut dilaksanakan secara daring/online pada Rabu, 25 Januari 2024, di Ruang Kerja Wali Kota.

Dalam kuliah daring ini, Pj. Wali Kota Kotamobagu berfokus pada Praktik Manajemen Pemerintahan. Sebelumnya, pada Jumat, 19 Januari 2024, beliau juga telah menyampaikan Kuliah Umum di IPDN Kampus Sulawesi Utara.

BACA JUGA : Sukseskan SPT Tahunan, KP2KP Amurang Gandeng Polres Minahasa Tenggara

Pj. Wali Kota Kotamobagu dalam pernyataannya menyatakan, “Manajemen adalah kemampuan kita untuk mampu mengelola, untuk bisa mengatur apa yang kita kelola agar dapat diikuti orang lain. Faktor penting dalam Manajemen itu adalah bagaimana kita bisa mencapai suatu tujuan. Dengan manajemen yang baik, kita akan membuat pekerjaan menjadi lebih mudah, efisien, dan efektif, sehingga tujuan dapat dicapai.”

Beliau menambahkan, “Dalam manajemen, harus ada tujuan yang ingin dicapai yang dilaksanakan secara efektif dan efisien. Perencanaan yang baik juga diperlukan, dan dalam menjalankan fungsi manajemen ini, ada pengorganisasian yang mengatur tentang struktur, kemudian ada pelaksanaan dari manajemen itu sendiri.”

BACA JUGA : Wakapolres Kotamobagu, Kompol Arie Prakoso, Lakukan Pengecekan Personil PAM KPU Meski Pasca Operasi

Para Satuan Praja Muda IPDN Kampus Sulawesi Utara, yang berlokasi di Tampusu – Kabupaten Minahasa, hadir dalam kuliah daring tersebut untuk memperoleh wawasan dan pemahaman lebih lanjut tentang praktik manajemen pemerintahan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *