Pj. Wali Kota Kotamobagu Resmi Buka Bimtek Pengadaan Barang/Jasa di Desa 2024: Tingkatkan Kapasitas Aparatur Desa

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., secara resmi membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengadaan Barang/Jasa di Desa yang berlangsung di Hotel Gran Puri, Manado, pada Kamis (6/6). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kualitas sumber daya manusia di desa, khususnya aparatur desa dalam pengadaan barang/jasa.

BACA JUGA : PLN Group Raih 5 Penghargaan di Indonesia Regulatory Compliance Awards 2024

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota menekankan pentingnya pemahaman yang baik mengenai tata cara pengadaan barang/jasa di desa. “Kegiatan Bimbingan Teknis ini dirancang untuk membantu pemerintah desa dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur, layanan publik, dan pengembangan ekonomi lokal,” ujar Dr. Asripan Nani.

Acara ini dihadiri oleh para Sangadi dan unsur perangkat desa se-Kota Kotamobagu, serta sejumlah pejabat penting lainnya seperti Asisten 1 Pemerintah Kota Kotamobagu, Nasli Paputungan, S.E., dan Kepala Dinas PMD Kota Kotamobagu, Drs. Teddy Makalalag. Kehadiran para pemangku kepentingan ini menunjukkan komitmen bersama dalam memperkuat kapasitas aparatur desa.

BACA JUGA : Presiden Jokowi Tandai Groundbreaking PLN Hub, Pusat Transisi Energi dan Layanan Digital di IKN

Pj. Wali Kota juga menegaskan bahwa pemahaman yang baik mengenai pengadaan barang/jasa sangat penting untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan dana desa. “Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap pemerintah desa dapat lebih efektif dalam mengelola pengadaan barang/jasa, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong pembangunan wilayah,” tambahnya.

Acara Bimbingan Teknis ini menjadi langkah konkret bagi Pemerintah Kota Kotamobagu dalam upaya meningkatkan kualitas layanan publik di desa dan memajukan pembangunan wilayah secara keseluruhan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *