Pj. Wali Kota Kotamobagu Resmi Lantik Panwaslu Kecamatan, Dorong Pelaksanaan Pilkada yang Adil dan Transparan

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwaslu) terpilih se-Kota Kotamobagu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Acara ini dilaksanakan pada Jumat, 24 Mei 2024, di Hotel Sutanraja Kotamobagu dan turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting daerah.

BACA JUGA : PLN Mobile Proliga 2024: Promo Tambah Daya “Smash” Makin Diminati Pelanggan

Dalam sambutannya, Asripan Nani memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para Panwaslu yang baru dilantik. “Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Kotamobagu, saya menyampaikan selamat dan sukses kepada Bapak-Ibu yang baru dilantik sebagai Panitia Pengawas Kecamatan. Mudah-mudahan sehat dan sukses selalu dalam tugas,” katanya.

Asripan Nani menekankan bahwa penyelenggaraan Pilkada harus mencerminkan nilai-nilai demokrasi yang jujur, adil, dan transparan. “Sebuah Daerah Otonom, dalam hajat nasional seperti ini, dalam hal pemilihan Kepala Daerah adalah perwujudan Demokrasi. Mewujudkan sebuah Demokrasi yang mengandung nilai Kejujuran, Keadilan, Transparansi, tentu harus dipenuhi,” ujarnya.

BACA JUGA : KP2KP Amurang Gelar Tax Goes To School 2024: Wujudkan Generasi Muda Sadar Pajak

Ia juga mengingatkan bahwa investasi dalam demokrasi lebih berharga dibandingkan dengan infrastruktur. “Pemilihan Kepala Daerah itu mahal. Tidak sedikit anggaran untuk Pemilihan Kepala Daerah. Tetapi membangun sebuah Demokrasi lebih mahal dari membangun Infrastruktur. Maka di tangan saudara-saudara yang barusan dilantik ini juga adalah bagaimana mewujudkan sebuah demokrasi berlangsung di Kota Kotamobagu secara aman, kondusif tentu sesuai tahapan dan mekanisme yang berlaku. Jalankanlah tugas ini dengan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu Yunita Mokodompit, S.Sos., para anggota Bawaslu Kota Kotamobagu, Ketua KPU Kota Kotamobagu Mishart A. Manoppo, S.E., Kepala Badan Kesbangpol Kota Kotamobagu Sitti Rafiqah Bora, S.E., para camat, serta seluruh Panitia Pengawas Kecamatan se-Kota Kotamobagu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *