Sejarah Baru Pendidikan: Pj. Wali Kota Kotamobagu Letakkan Batu Pertama Gedung Kampus Universitas Dumoga Kotamobagu

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Desa Poyowa Besar Satu menjadi saksi sejarah baru bagi pendidikan di Bolaang Mongondow Raya. Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan gedung kampus Universitas Dumoga Kotamobagu, yang akan beralih nama menjadi Universitas Bolaang Mongondow Raya. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan masyarakat setempat.

BACA JUGA : Pj. Wali Kota Kotamobagu Resmi Buka Kegiatan Fasilitasi Intensifikasi Pelayanan KB/KR di Wilayah Khusus

Dalam sambutannya yang penuh semangat, Dr. Asripan Nani menekankan betapa pentingnya momen ini. “Pada kesempatan yang baik ini, kita semua bisa hadir untuk membuat sebuah sejarah baru, atau minimal kita membuat landasan baru, dalam rangka membangun Pendidikan. Hari ini kita menghadiri Peletakan Batu Pertama rencana Pembangunan Kampus Universitas Dumoga Kotamobagu yang akan beralih nama menjadi Universitas Bolaang Mongondow Raya,” ujarnya.

Dr. Asripan Nani juga menyoroti peran krusial pendidikan dalam kehidupan sehari-hari. “Kampus ini adalah milik masyarakat Bolaang Mongondow Raya. Menjadi keniscayaan kita bersama bahwa hanya dengan Pendidikan kita akan mampu memberikan jawaban terhadap persoalan – persoalan Kebangsaan. Pendidikan dalam kehidupan kita menjadi Jantung, tanpa Pendidikan kita tidak bisa berbuat apa – apa. Pendidikan adalah Penjamin masa depan.,” tegasnya.

BACA JUGA : Meriahkan HUT RI: Contoh Susunan Acara 17 Agustus di RT, Kantor, dan Sekolah

Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Kotamobagu juga mengajak seluruh hadirin untuk berkontribusi dalam pembangunan gedung kampus. Ajakan ini disambut antusias, berhasil mengumpulkan sebanyak 2.795 sak semen, dengan perkiraan nilai mencapai 209 juta Rupiah.

Acara ini turut dihadiri oleh Kapolres Kotamobagu, AKBP. Irwanto, S.I.K., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, S.H., M.H., perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, perwakilan pimpinan daerah, Ketua Yayasan Pendidikan Kotamobagu Mandiri, Prof. Dr. Ir. Umar Paputungan, M.Sc., Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu, Dr. Muharto, S.Pd.I., S.E., M.Si., Ketua KPU Kota Kotamobagu, Mishart A. Manoppo, S.E., para pimpinan perguruan tinggi, pimpinan BUMN, BUMD dan perbankan di Kota Kotamobagu, pendiri UDK, Hi. Willy Fujiwara, serta para asisten, staf khusus Wali Kota Kotamobagu, pimpinan perangkat daerah, camat, lurah, sangadi, tokoh agama, tokoh masyarakat, dosen, staf, dan mahasiswa Universitas Dumoga Kotamobagu.

Peletakan batu pertama ini menandai awal dari sebuah perjalanan penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Bolaang Mongondow Raya. Gedung baru ini diharapkan menjadi pusat pembelajaran dan inovasi bagi generasi muda, memberikan mereka landasan kuat untuk masa depan yang lebih cerah.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *