Sekda Kotamobagu Ikuti Interview Penilaian Evaluasi SPBE Tahun 2024

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah stakeholder, mengikuti interview penilaian evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Pertemuan Sekda Kotamobagu pada Jumat, 18 Oktober 2024, dan dipimpin langsung oleh Sekda Sofyan. Acara ini turut dihadiri oleh Tim Evaluator dari KemenPAN-RB serta akademisi.

BACA JUGA : Bappelitbangda Kotamobagu Gelar FGD Penyusunan Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi

Menurut Sofyan Mokoginta, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi dan menilai sejauh mana komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam menerapkan pelayanan publik berbasis elektronik melalui SPBE.

“Evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh kita telah menerapkan perencanaan SPBE. Selanjutnya, kolaborasi antara OPD dan stakeholder sangat penting untuk memastikan penerapan SPBE berjalan dengan baik. Selain itu, evaluasi ini juga untuk melihat keseriusan pemerintah dalam mencari solusi guna memastikan SPBE bisa berfungsi efektif dan efisien,” ujar Sofyan, yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Evaluasi.

BACA JUGA : Sosialisasi Pembayaran Pajak dan Retribusi Melalui Kanal QRIS, CBP Rupiah, dan Perlindungan Konsumen di Kotamobagu

Sofyan juga menyampaikan harapannya agar penyelenggaraan SPBE yang didukung oleh Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dapat berjalan secara efisien dan efektif demi kepentingan masyarakat.

“Diharapkan ke depan, SPBE yang diterapkan oleh Pemkot Kotamobagu dengan dukungan TIK yang baik dapat meningkatkan kualitas pembangunan dan pelayanan publik di Kotamobagu,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *