Semangat Kebersamaan: Pj. Wali Kota Kotamobagu Resmi Buka Kemah Bakti Pramuka 2024 di Stadion Gelora Ambang

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Dalam suasana penuh semangat dan kebersamaan, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, secara resmi membuka Kemah Bakti Pramuka Kwartir Cabang Kotamobagu Tahun 2024 di Stadion Gelora Ambang, Minggu pagi. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai elemen penting, termasuk Kapolres Kotamobagu, AKBP. Irwanto., S.I.K., M.H., perwakilan Forkopimda, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotamobagu, Royke Kasenda., S.E., serta pimpinan BUMN dan BUMD.

BACA JUGA : Pj. Bupati Boalemo Sambut Hangat Kunjungan Pj. Wali Kota Kotamobagu di Rudis Bupati: Silaturahmi dan Kolaborasi Antar Daerah Diperkuat

Dalam sambutannya, Asripan Nani memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara tersebut. “Saya atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan apresiasi yang tinggi dan penghargaan yang setinggi-tingginya disertai ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua dan jajaran pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu, panitia pelaksana serta semua pihak yang melaksanakan, mendukung, dan menyukseskan pelaksanaan Kemah Bakti Pramuka se-Kota Kotamobagu Tahun 2024,” ujarnya.

Lebih lanjut, Asripan Nani menegaskan pentingnya kegiatan Pramuka sebagai wadah pendidikan karakter bagi generasi muda. “Pramuka merupakan Wadah Pendidikan Karakter yang sangat penting bagi generasi muda. Melalui kegiatan ini, para anggota Pramuka akan memperoleh berbagai pengetahuan terkait dengan sikap kepemimpinan, tanggung jawab, kerja sama, rasa kepedulian terhadap lingkungan dan sesama, serta persatuan dan persaudaraan, yang sangat dibutuhkan sebagai calon-calon pemimpin masa depan,” tambahnya.

BACA JUGA : Ekonomi Digital Sumbang Rp26,75 Triliun Penerimaan Pajak hingga Juli 2024

Tidak hanya itu, Wali Kota juga memberikan pesan kepada seluruh peserta Kemah Bakti Pramuka untuk selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan selama dan setelah kegiatan berlangsung. “Saya juga menghimbau kepada Adik-adikku, seluruh Peserta, untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Kemah Bakti Pramuka se-Kota Kotamobagu Tahun 2024 ini dengan baik, serta selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan,” tutupnya.

Acara pembukaan ini diakhiri dengan doa bersama dan peninjauan lokasi perkemahan oleh Pj. Wali Kota bersama dengan para tamu undangan. Kemah Bakti Pramuka Tahun 2024 ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam membangun karakter pemuda yang tangguh dan berwawasan luas.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *