TPID Kota Kotamobagu Jalin Kerjasama dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan untuk Penanganan Inflasi

KLIK24.NEWS Kotamobagu – TPID Kota Kotamobagu Jalin Kerjasama ke Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Pertemuan ini, yang digelar di Kantor Bupati Kabupaten tersebut, merupakan langkah konkret dalam menindaklanjuti petunjuk dari Wali Kota Kotamobagu terkait kebijakan penanganan inflasi.

BACA JUGA : PLN Suluttenggo Mendukung UMKM Lokal Melalui Bazar Ramadhan

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kota Kotamobagu, Adnan, S.Sos., M.Si., menjelaskan bahwa pertemuan ini dilakukan sebagai wujud dari instruksi Wali Kota dalam memperkuat koordinasi lintas daerah untuk mengatasi masalah inflasi di Kota Kotamobagu. “Pertemuan ini adalah atas petunjuk Pak Wali Kota dalam menindaklanjuti kebijakan penanganan inflasi di Kotamobagu, yakni salah satunya dengan komunikasi efektif untuk membangun jaringan kerja sama lintas daerah,” ujar Adnan pada Rabu, 3 April 2024.

Dalam upaya penanganan inflasi, Pemerintah Kota Kotamobagu mengambil inisiatif untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan daerah sekitarnya. Sebelumnya, mereka telah bertemu dengan TPID Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, dan kunjungan terbaru ini diarahkan kepada TPID Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan untuk memperkuat kerjasama dalam penanganan inflasi. “Sebelumnya kita sudah bertemu dengan TPID Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, dan Selasa kemarin, giliran TPID Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang kami kunjungi untuk membangun jaringan kerjasama dalam penanganan inflasi,” tambah Adnan.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk melakukan kerjasama, termasuk pertukaran informasi terkait data dan update produk-produk, sembako, serta bahan-bahan lain yang menjadi indikator pendorong inflasi. “Kesepakatan ini akan dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua daerah, dan selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara OPD teknis,” ungkapnya.

BACA JUGA : Dian Burlian: Membawa Keadilan bagi Masyarakat Tak Mampu

Kerjasama lintas daerah dalam penanganan inflasi menjadi langkah strategis dalam menghadapi tantangan ekonomi yang kompleks. Dengan adanya komunikasi yang efektif dan kerjasama yang erat antarinstansi, diharapkan upaya penanganan inflasi di Kota Kotamobagu dan sekitarnya dapat menjadi lebih efisien dan efektif. Langkah ini tidak hanya akan memberikan dampak positif dalam mengendalikan inflasi, tetapi juga akan memperkuat hubungan antardaerah untuk menciptakan kondisi ekonomi yang lebih stabil dan berkelanjutan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *