Wali Kota Kotamobagu: Meningkatkan Potensi Desa untuk Kesejahteraan Bersama

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Wali Kota Kotamobagu, di Desa Pontodon Timur, Kecamatan Kotamobagu Utara, Wali Kota Kotamobagu menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya kepada seluruh masyarakat atas kerjasama dan dukungan yang telah terjalin selama ini. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pesan penting tentang peningkatan potensi desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA : Mendukung Perjalanan Ibadah Haji: Ucapan Selamat dan Bantuan dari Wali Kota Kotamobagu

“Saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintah Kota Kotamobagu juga menyampaikan Minal Aidin Wal Faizin, Mohon maaf Lahir dan Batin kepada seluruh masyarakat Desa Pontodon Timur Kecamatan Kotamobagu Utara. Saya juga berterima kasih kepada Sangadi Pontodon Timur dan seluruh panitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan sangat baik,” ucap Wali Kota, mengawali sambutannya dengan ungkapan rasa hormat dan terima kasih.

Dalam kurun waktu 7 bulan kepemimpinannya, Wali Kota menyoroti bahwa berkat kerjasama yang baik antara pemerintah daerah, pemerintah desa, dan masyarakat, berbagai program pembangunan dan kesejahteraan telah berjalan dengan baik. Ini menunjukkan bahwa kolaborasi yang solid antara semua pihak merupakan kunci keberhasilan dalam memajukan daerah.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga mengajak seluruh pemerintah desa dan masyarakat untuk meningkatkan potensi ekonomi yang dimiliki oleh masing-masing desa. Beliau memberi contoh dari daerah-daerah lain seperti Jawa dan Bali yang telah sukses memanfaatkan potensi lokal mereka untuk meningkatkan pendapatan desa dan kesejahteraan masyarakat.

“Saat ini di Jawa, di Bali, berlomba-lomba meningkatkan potensi yang dimiliki untuk memajukan Desa dan mensejahterakan masyarakatnya, seperti di Bali, disana ada Desa Pariwisata, yang selalu dikunjungi Wisatawan. Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh Pemerintah Desa dan Masyarakat untuk dapat menggali potensi yang dimiliki oleh Desa masing-masing, misalnya UMKM apa yang dapat dimajukan di Desa tersebut, sehingga nantinya dapat meningkatkan pendapatan Desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Desa,” paparnya.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T., Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Herdy Korompot., S.E., Wakapolres Kotamobagu, Kompol. Arie Prakoso., S.I.K., serta para pimpinan OPD, Camat, Lurah, Sangadi, tokoh agama, tokoh adat, dan masyarakat Desa Pontodon Timur sendiri.

BACA JUGA : Jakarta Electric PLN Berambisi Raih Kemenangan Bersejarah di PLN Mobile Proliga

Melalui kesempatan ini, harapan untuk memperkuat kemitraan antara pemerintah dan masyarakat dalam mengembangkan potensi lokal menjadi lebih nyata. Dengan sinergi yang kuat dan semangat untuk berinovasi, Kota Kotamobagu diyakini akan terus melangkah maju menuju kesejahteraan bersama.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *