Kapolres Kotamobagu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Samrat 2024

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Kapolres Kotamobagu, AKBP Irwanto, SIK, MH, memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Samrat 2024 yang digelar di lapangan upacara Polres Kotamobagu pada Senin, 14 Oktober 2024. Apel ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, di antaranya Wakapolres Kotamobagu, Kompol Arie Prakoso, SIK, MH, para Pejabat Utama (PJU) Polres Kotamobagu, Kapolsek jajaran, serta berbagai stakeholder terkait seperti Subdenpom, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, dan Jasa Raharja.

BACA JUGA : Polres Kotamobagu Berikan Layanan Kesehatan Gratis bagi Korban Kebakaran Gogagoman

Dalam amanat yang disampaikan, Kapolres AKBP Irwanto membacakan instruksi dari Kapolda Sulawesi Utara, yang menekankan pentingnya apel gelar pasukan ini sebagai langkah untuk mengecek kesiapan personel dan sarana pendukung guna memastikan kelancaran dan keberhasilan operasi.

“Operasi Zebra Samrat 2024 ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Sitkamseltibcar Lantas) yang kondusif, sekaligus mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Kami juga mengajak masyarakat untuk lebih tertib dalam berlalu lintas demi mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman,” jelas Kapolres.

BACA JUGA : Gebyar Sadar Pajak 2024: Pemkot Kotamobagu Berikan Hadiah Menarik untuk Wajib Pajak PBB-P2

Operasi yang akan berlangsung selama 14 hari, mulai 14 hingga 27 Oktober 2024, memiliki target khusus, di antaranya pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel, pengemudi di bawah umur, serta berbagai pelanggaran lalu lintas kasat mata lainnya. Tujuannya adalah menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Operasi Zebra Samrat ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, menciptakan budaya tertib berlalu lintas, dan menjaga keamanan serta keselamatan pengguna jalan di wilayah hukum Polres Kotamobagu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *