Kapolres Kotamobagu Tinjau TPS Khusus di Rutan untuk Pilkada Serentak 2024

KLIK24.NEWS Polres Kotamobagu – Kapolres Kotamobagu Tinjau TPS, Dalam rangka persiapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Kapolres Kotamobagu AKBP Irwanto, SIK, MH, mengunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kotamobagu pada Senin (7/10/2024). Kunjungan tersebut sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan pengecekan kesiapan lokasi yang akan dijadikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus bagi para penghuni Rutan.

BACA JUGA : Kemenkeu Mengajar Ke-9 Berlangsung Serentak di Seluruh Indonesia: Manado Jadi Bagian Penting

Kapolres disambut langsung oleh Kepala Rutan Kotamobagu, Aris Supriyadi. Dalam kesempatan tersebut, Irwanto mendapatkan penjelasan lengkap mengenai prosedur pencoblosan serta rencana pengamanan terhadap para tahanan saat proses pemungutan suara berlangsung.

“Kami perlu memastikan bahwa lokasi TPS khusus ini siap dan aman. Pengamanan dari pihak kepolisian dan petugas lapas sangat penting agar seluruh proses berjalan lancar dan tertib pada hari pemungutan suara,” ujar AKBP Irwanto.

BACA JUGA : PLN Electric Run 2024: 6.470 Pelari Berkontribusi Kurangi 14.363 Kg Emisi CO2

Selain memastikan keamanan TPS khusus, kunjungan ini juga merupakan upaya untuk menjamin bahwa para tahanan dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024. Koordinasi intensif dengan pihak lapas terus dilakukan untuk memastikan seluruh prosedur berjalan sesuai rencana, termasuk langkah-langkah pengamanan maksimal dari Polres Kotamobagu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *