Pj. Wali Kota Kotamobagu dan Ketua TP PKK Hadiri Penutupan Discover North Sulawesi 2024, Pameran UMKM Sukses Catatkan Transaksi Miliaran

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta, SH., M.Si., bersama Ketua TP PKK Kota Kotamobagu Ny. Suzanna Mokoginta Mooduto, SH., menghadiri acara penutupan Discover North Sulawesi 2024 yang berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta, pada Rabu malam (2/10/2024). Acara ini menjadi penutup dari rangkaian pameran yang digelar selama sebulan penuh, menampilkan beragam potensi daerah dan produk UMKM unggulan dari Provinsi Sulawesi Utara.

BACA JUGA : Kinerja Makin Cemerlang, Pegadaian Sabet 2 Penghargaan di Bisnis Indonesia TOP BUMN Awards 2024

Acara pameran ini, yang merupakan bagian dari perayaan HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Utara, dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, pada 6 September 2024 lalu. Penyelenggaraan Discover North Sulawesi berhasil menarik perhatian masyarakat dengan total pengunjung mencapai 11 ribu orang dan mencatatkan transaksi hingga Rp 6,4 miliar untuk sektor UMKM.

Pemerintah Kota Kotamobagu turut ambil bagian dalam pameran tersebut dengan menampilkan berbagai potensi lokal, termasuk produk-produk unggulan UMKM Kotamobagu. Keikutsertaan Kotamobagu dalam ajang ini diharapkan mampu membuka peluang pasar yang lebih luas dan meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha di daerah.

Dalam penutupan acara, Tarian Dana-Dana, tarian khas daerah Kotamobagu, menjadi daya tarik tersendiri. Penampilan ini bahkan mengundang antusiasme para tamu undangan yang turut serta menari bersama, menciptakan suasana meriah dan penuh kebersamaan.

BACA JUGA : Pegadaian dan Universitas Mataram Teken MoU: Dukung Program Riset Peternakan dan Beasiswa Pendidikan

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, dalam sambutannya mengapresiasi kesuksesan Discover North Sulawesi 2024 yang tidak hanya berhasil mempromosikan potensi daerah, tetapi juga menggerakkan perekonomian lokal melalui kontribusi UMKM. “Nilai transaksinya selama sebulan untuk UMKM mencapai Rp 6,4 Miliar, dengan 11 ribu pengunjung yang datang ke lokasi pameran,” ujar Olly.

Penutupan Discover North Sulawesi juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Sulut Ny. Rita Dondokambey Tamuntuan, bupati/wali kota se-Sulawesi Utara, serta jajaran pejabat dari 15 kabupaten/kota di Sulut. Ajang ini sekaligus menjadi bukti kuatnya sinergi antara pemerintah daerah, UMKM, dan masyarakat dalam memajukan perekonomian Sulawesi Utara.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *