Sekda Kotamobagu Imbau ASN dan Perangkat Desa Jaga Netralitas di Pilkada 2024

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta., S.H., M.E., mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan perangkat desa serta kelurahan untuk menjaga netralitas selama pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Imbauan ini disampaikan saat beliau bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Utara yang juga dirangkaikan dengan Hari Perhubungan Nasional dan Apel Korpri, di Alun-alun Boki Hontinimbang.

BACA JUGA : Meriahkan HUT ke-60 Provinsi Sulut, Sekda Kotamobagu Pimpin Upacara di Alun-alun Boki Hontinimbang

Dalam amanatnya, Sekda Sofyan Mokoginta menekankan pentingnya netralitas ASN dalam menjaga integritas Pilkada 2024. “Sebagai anggota KORPRI, ASN, Sangadi, perangkat desa, dan Tenaga Harian Lepas (THL), kita semua harus mengawal Pilkada 2024 ini agar berjalan lancar, aman, damai, dan sukses,” ujar Sofyan.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa meskipun ASN memiliki hak pilih, mereka tidak diperkenankan terlibat dalam politik praktis. “Kita tahu tugas kita sebagai ASN, kita diberikan hak untuk memilih, tapi bukan berarti kita terlibat dalam politik praktis. Netralitas ASN harus terus dijaga,” tegasnya.

BACA JUGA : Model Gelang Emas yang Lagi Trend di Tahun 2024

Menutup sambutannya, Sofyan berharap agar seluruh ASN dapat berperan aktif dalam memastikan Pilkada 2024 berjalan dengan damai dan berintegritas. “Insya Allah, dengan netralitas yang kita jaga, Pilkada 2024 akan berlangsung sukses, lancar, dan aman,” tambahnya.

Upacara ini dihadiri oleh berbagai pejabat daerah dan jajaran Forkopimda, serta seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Pesan netralitas yang disampaikan Sekda Kotamobagu menjadi pengingat bagi seluruh aparat negara dalam menyikapi momen demokrasi yang akan datang.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *