Ketua TP-PKK Boltim Buka Rapat Koordinasi Forum Kabupaten Sehat

KLIK24.NEWS Boltim, – Ketua TP-PKK Boltim, Ny Seska Ervina Mamonto Budiman S Sos, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), secara resmi membuka dan memimpin Rapat Koordinasi Forum Kabupaten Sehat. Acara ini diadakan di Rumah Sakit Ambang Boltim, Desa Purworejo pada Selasa (01/08/2023).

BACA JUGA : Bupati Boltim Hadiri HUT Desa Bukaka dan Tinjau Penanganan Stunting

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Boltim yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Kabupaten Sehat, menjelaskan tujuan dan sasaran dari penyelenggaraan Kabupaten Sehat. Ia mengungkapkan bahwa program Kabupaten Sehat bertujuan untuk menciptakan kondisi Kabupaten yang bersih, nyaman, aman, dan sehat bagi penduduknya, dengan implementasi berbagai program kesehatan dan sektor lainnya. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan sarana, produktivitas, dan perekonomian masyarakat.

Seska juga menyoroti beberapa sasaran dari program Kabupaten Sehat, termasuk pelaksanaan program kesehatan dan sektor terkait yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, berkolaborasi dengan forum yang melibatkan masyarakat. Sasaran lainnya mencakup pembentukan forum masyarakat yang dapat memfasilitasi kerjasama antara warga, Pemerintah Kabupaten, dan sektor swasta, serta berperan sebagai wadah untuk aspirasi masyarakat dan kebijakan Pemerintah.

Selain itu, program Kabupaten Sehat juga bertujuan untuk meningkatkan lingkungan fisik, sosial, budaya, perilaku, dan pelayanan kesehatan secara adil, merata, dan terjangkau dengan pemanfaatan sumber daya di kabupaten secara mandiri. Seska juga menekankan pentingnya menciptakan kondisi yang kondusif bagi masyarakat.

BACA JUGA : Wali Kota Kotamobagu Buka Bimtek dan Sosialisasi Perizinan Berbasis Risiko

Dengan pembukaan Rapat Koordinasi Forum Kabupaten Sehat ini, TP-PKK Boltim dan seluruh pihak terkait menunjukkan komitmen dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kualitas hidup masyarakat Boltim.(aji)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *