Dalam Rangka Mempersiapkan Upacara, Wakil Wali Kota Kotamobagu Pimpin Upacara Pemindahan Duplikat Bendera Merah Putih

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Dalam rangka mempersiapkan Upacara peringatan detik – detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H., memimpin Upacara Pemindahan Duplikat Bendera Merah Putih di Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu pada Rabu (16/8).

BACA JUGA : Wali Kota Kotamobagu Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam Rangka Mendengarkan Pidato Presiden dan RUU APBN Tahun 2024

Dalam upacara tersebut, Bendera Merah Putih yang nantinya akan dikibarkan pada acara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia diserahkan oleh Wakil Wali Kota kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Pusaka). Setelah diserahkan, Bendera Merah Putih tersebut kemudian diarak dan dipersembahkan dalam sebuah persemayaman di kantor Wali Kota Kotamobagu.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Kotamobagu serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Hadirnya berbagai tokoh penting dalam upacara ini menunjukkan komitmen dan semangat dalam memperingati momen bersejarah bagi bangsa Indonesia.

BACA JUGA : PLN Siapkan Pasokan Listrik Andal untuk Peringatan HUT RI ke-78

Perayaan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momentum penting yang harus dihormati dan dijadikan sebagai inspirasi untuk terus menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan dan kemajuan. Dengan pemindahan Bendera Merah Putih ini, Kota Kotamobagu turut berpartisipasi dalam semaraknya peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *