Wali Kota Kotamobagu Pimpin Upacara Penyerahan Remisi Umum Tahun 2023

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Dalam suasana khidmat, Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Penyerahan Remisi Umum Tahun 2023 bagi Narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kotamobagu.

Dalam momen penting ini, Wali Kota Tatong Bara membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly. Dalam sambutan tersebut, Menteri Yasonna mengajak seluruh peserta upacara untuk bersyukur atas limpahan kasih Tuhan yang maha kuasa, yang telah memberikan kesehatan kepada mereka untuk mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023. Ia juga menekankan pentingnya mengenang jasa para pahlawan, membangkitkan semangat kebangsaan, serta berkomitmen untuk membangun bangsa dan negara.

BACA JUGA : Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia: Wali Kota Kotamobagu Pimpin Upacara Bendera

“Kita maknai hari ini untuk mengenang jasa para pahlawan, menggugah semangat kebangsaan, mencintai dan semangat membangun bangsa tanah air Indonesia. Melalui kebersamaan ini, kita dapat saling menguatkan sehingga mampu ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’,” ujar Wali Kota Tatong Bara.

Menteri Yasonna juga memberikan selamat kepada para pegawai penerima penghargaan dalam sambutan yang dibacakan oleh Wali Kota. Ia mendorong para pegawai tersebut untuk terus berprestasi dan menjadi contoh teladan yang baik. Selain itu, kepada para warga binaan pemasyarakatan yang menerima remisi, ia menekankan pentingnya sikap dan perilaku yang baik dalam mengikuti program pembinaan, serta menjadi pribadi yang taat hukum dan norma kemasyarakatan.

BACA JUGA : PLN Sukses Menyediakan Listrik Tanpa Kedip Saat Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan

Upacara berlangsung di Lapangan Rutan Kelas II B Kotamobagu dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol. Inf. Topan Angker, S.Sos., Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K, serta Kepala Rutan Kelas II B Kotamobagu, Setyo Prabowo. Dalam momen ini, semangat kebangsaan dan rasa tanggung jawab terhadap perbaikan diri serta kontribusi terhadap masyarakat menjadi fokus utama bagi semua yang hadir.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *