PLN Sukses Menyediakan Listrik Tanpa Kedip Saat Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan

KLIK24.NEWS Manado – PLN Sukses Menyediakan Listrik, Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo berhasil menjamin pasokan listrik yang andal dan stabil dalam rangkaian peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Manado.

BACA JUGA : Dalam Rangka Mempersiapkan Upacara, Wakil Wali Kota Kotamobagu Pimpin Upacara Pemindahan Duplikat Bendera Merah Putih

Dalam rangka memastikan kelancaran pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera serta peringatan Detik-detik Proklamasi hingga Upacara Penurunan Bendera pada Kamis (17/08), PLN telah menerapkan sistem pasokan listrik berlapis demi menjaga keandalan kelistrikan.

J.A Ari Dartomo, General Manager PLN UID Suluttenggo, menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala hal untuk memastikan tidak terjadi kendala pasokan listrik selama peringatan tersebut. “Kami telah menyiagakan sistem kelistrikan, peralatan, dan personel secara penuh guna memastikan peringatan Kemerdekaan Indonesia berlangsung dengan khidmat tanpa adanya gangguan listrik,” ujar Dartomo.

PLN telah mengambil langkah-langkah konkret untuk memperkuat kelistrikan pada momen bersejarah ini. Peralatan pendukung yang berlapis telah ditempatkan di berbagai lokasi strategis di tiga provinsi yaitu Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo.

Dartomo menambahkan, “PLN senantiasa memberikan dukungan penuh untuk menjaga pasokan kelistrikan dengan menggunakan Uninterruptible Power Supply (UPS), genset, dan peralatan lainnya. Keamanan kelistrikan berlapis ini menjadi prioritas kami dalam menjaga kesuksesan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia.”

Sebagai persiapan, PLN juga telah melakukan koordinasi internal melalui Checkpoint kesiagaan serta kerjasama eksternal dengan berbagai pihak terkait. Simulasi juga telah dilakukan untuk memastikan peralatan dan jaringan listrik berada dalam kondisi optimal, sehingga gangguan listrik dapat diminimalkan selama acara.

Dartomo menutup pernyataannya dengan mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan RI ke-78 dan menegaskan komitmen PLN dalam memberikan pasokan listrik berkualitas tinggi untuk masyarakat. “PLN siap terus melaju demi kemajuan Indonesia.”

BACA JUGA : Dalam Rangka Mempersiapkan Upacara, Wakil Wali Kota Kotamobagu Pimpin Upacara Pemindahan Duplikat Bendera Merah Putih

Dalam kesempatan yang sama, Denny Mangala, Asisten 1 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang juga Ketua Panitia Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Sulawesi Utara, mengungkapkan apresiasinya kepada PLN atas dukungan penuh dalam rangkaian kegiatan peringatan kemerdekaan. “Terima kasih PLN. Adanya backup suplai listrik di lokasi-lokasi vital membuat acara berjalan lebih tenang dan nyaman,” ucap Denny.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *