Kapolres Kotamobagu Bergabung dalam Aksi Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini

Tribrata Kotamobagu

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, SIK, dengan semangat penuh, turut serta dalam kegiatan nasional “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh penjuru Indonesia. Acara ini juga disiarkan secara hibrid dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, M.Si, pada Rabu (23/08/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, SIK, menekankan pentingnya peran Polri dalam menjaga dan melestarikan lingkungan alam. Ia menyatakan komitmen nyata dari kepolisian untuk berkontribusi dalam upaya pelestarian alam, serta memastikan bahwa tanah air ini akan tetap hijau bagi generasi yang akan datang.

BACA JUGA : Pesta Rakyat Gebyar Kemerdekaan: Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kota Kotamobagu

“Kegiatan ini adalah bentuk nyata komitmen kami untuk turut serta dalam pelestarian alam. Kami ingin memastikan bahwa negeri ini akan terus hijau bagi anak cucu kita di masa depan,” ujar Kapolres dengan antusias.

Kapolres AKBP Dasveri Abdi, SIK, didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kotamobagu, Ny. Ivona Dasveri, anggota kepolisian, serta berkolaborasi dengan Kodim 1303 Bolmong, jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, dan mahasiswa dalam aksi menanam pohon bersama masyarakat. Kegiatan ini dilakukan di Hutan Kota Kotamobagu.

BACA JUGA : Dukungan PLN untuk Konversi Sepeda Motor Listrik: Ramah Lingkungan dan Hemat Biaya

Tindakan ini bukan hanya sekadar simbol, tetapi juga langkah nyata untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya penghijauan dan menjaga keseimbangan ekosistem. Partisipasi dalam kegiatan ini memiliki tujuan tidak hanya lokal, tetapi juga menyampaikan pesan mengenai perlunya menjaga lingkungan kepada lebih banyak orang di seluruh penjuru tanah air.

Aksi “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” menjadi salah satu langkah positif dalam mewujudkan cita-cita Indonesia yang hijau dan lestari. Dengan kolaborasi antara berbagai instansi dan masyarakat, diharapkan pesan tentang keberlanjutan lingkungan dapat lebih luas dan menginspirasi banyak pihak untuk turut serta dalam menjaga kelestarian alam.***

Berita Lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *