Pesta Rakyat Gebyar Kemerdekaan: Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kota Kotamobagu

KLIK24.NEWS Kotamobagu – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, dan Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, S.H., bersama dengan jajaran Forkopimda Kota Kotamobagu, turut hadir dalam Pesta Rakyat Gebyar Kemerdekaan yang diadakan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu. Acara ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, yang diadakan di Lapangan Olahraga Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat, pada Selasa (23/8) malam.

BACA JUGA : Dukungan PLN untuk Konversi Sepeda Motor Listrik: Ramah Lingkungan dan Hemat Biaya

Dalam sambutannya, Wali Kota Tatong Bara menyampaikan bahwa Pesta Rakyat Gebyar Kemerdekaan bertema “Terus Berjuang untuk Kotamobagu Maju” adalah bagian dari peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Pesta ini dimaksudkan untuk memeriahkan momen bersejarah tersebut dan menyatukan masyarakat dalam semangat kemerdekaan. Tatong Bara juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda dan masyarakat yang telah mendukung penuh berbagai kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pesta Rakyat Gebyar Kemerdekaan dimulai pada pukul 19:30 Wita dan menampilkan sejumlah hiburan menarik, termasuk penampilan dari Artis Vicky Salamor, Group Gorapu feat Mantri Oro, Funklima Band, serta kelompok tarian tradisional dana-dana Kopandakan I dan Samsia, pemenang lomba salamat dan gambus se-Kota Kotamobagu. Acara ini berhasil meriah dan dihadiri oleh ribuan masyarakat dari wilayah Bolaang Mongondow Raya.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol. Inf. Topan Angker, S.Sos., Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K., Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Junita Beatrix Ma’i, S.H., Kasi Pidum Kejari Kotamobagu, Prima Poluakan, S.H., M.H., para anggota DPRD Kota Kotamobagu, dan sejumlah pimpinan instansi daerah dan vertikal lainnya.

BACA JUGA : Ketegangan Global: Negara-Negara Pemilik Senjata Nuklir dan Ancaman Stok Nuklir yang Meningkat

Pesta Rakyat Gebyar Kemerdekaan ini menjadi wujud nyata semangat perjuangan dan rasa kebanggaan masyarakat Kota Kotamobagu dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78. Dalam suasana yang penuh semangat ini, masyarakat pun bersatu dalam merayakan kemerdekaan dan memperkokoh persatuan.***

Berita Lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *