PLN Dukung Suksesnya Gorontalo Karnaval Karawo 2023 dengan Pasokan Listrik Stabil

KLIK24.NEWS Kota Gorontalo – PLN Dukung Suksesnya Gorontalo Karnaval Karawo 2023, Gorontalo Karnaval Karawo (GKK) 2023, salah satu Kalender Event Pariwisata Gorontalo, sukses terselenggara dengan dukungan pasokan listrik tanpa kendala dari PLN. Event yang masuk dalam Top 100 Kharisma Event Nusantara (KEN) oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ini menjadi ajang untuk mempromosikan kain khas tradisional Gorontalo, karawo, dan melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) kerajinan karawo.

BACA JUGA : “Keindahan Spiritual dan Arsitektur Modern: Masjid Nasional Malaysia Menerangi Langit Kuala Lumpur”

Karawo adalah kain khas Provinsi Gorontalo yang terkenal dalam dunia handycraft. Event GKK 2023 memfasilitasi pameran kerajinan karawo, parade dan peragaan busana karawo, serta lomba mewarnai dan menyulam motif karawo. Event ini berhasil menarik partisipasi sekitar 350 pelaku ekonomi kreatif dan UMKM serta sekitar 5000 pengunjung.

Dalam peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, event GKK 2023 digelar dengan dekorasi berbagai nuansa merah putih. PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Gorontalo ikut berpartisipasi dalam event ini dengan kampanye program “electrifying lifestyle” yang mendorong penggunaan listrik dalam kehidupan sehari-hari.

Ridjal Abdul Rasyid, Manajer PLN UP3 Gorontalo, menyatakan bahwa kampanye “electrifying lifestyle” adalah gaya hidup yang menggantikan penggunaan energi konvensional seperti bahan bakar minyak dengan listrik sebagai energi bersih masa depan. Dia juga menekankan bahwa penggunaan listrik dalam berbagai aktivitas rumah tangga, memasak, dan bisnis rumahan bisa lebih aman, bersih, dan efisien.

Selain kampanye tersebut, PLN juga memastikan pasokan listrik yang stabil selama event GKK 2023. Dengan sistem tanpa kendala dan backup andalannya, seperti genset berkapasitas 250 kVA dan Uninterruptible Power Supply (UPS) berkapasitas 200 kVA, PLN menjamin lancarnya rangkaian acara dalam event ini.

BACA JUGA : PLN Mendorong Peningkatan Literasi Baca Melalui Program Taman Baca

Ari Dartomo, General Manager PLN UID Suluttenggo, menegaskan bahwa PLN berkomitmen untuk menjaga keandalan pasokan listrik dalam event-event besar, baik skala nasional maupun internasional. Keberhasilan GKK 2023 sebagai bagian dari KEN 2023 merupakan prestasi bagi Indonesia dan PLN turut berperan dalam mendukung kesuksesan event tersebut.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *